Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit TNI Koramil Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Jagung

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit TNI Koramil Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Jagung

Proses Penanaman Bibit Jagung--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Kodim 0423/Bengkulu Utara bersama jajaran Tripika Kecamatan Padang Jaya melakukan penanaman jagung manis hibrida di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bengkulu (BPPMDDTT) Desa Margasakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (12/12/2023). 

Penanaman jagung di atas lahan seluas 1,8 hektare di Komplek ADC tersebut dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

Program unggulan KSAD melalui Kodim 0423 Bengkulu Utara ini, merupakan upaya keterlibatan prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Inspirasi Bronjong Batu Kali Unik Terbaik, Tampilan Rumah Jadi Lebih Aesthetic dan Menarik

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han melalui Danramil 423-03/Lais, Letda Inf Mas Julian menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan TNI yang dibantu Polri termasuk pemerintah, diharapkan bisa menanggulangi ketahanan pangan nasional.

Melalui gerakan ketahanan pangan, saat ini dipusatkan dilahan komplek ADC seluas 1,8 hektare yang ditanami jagung manis hibrida.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pangan dalam skala lokal yang bisa memberikan  dampak positif pada tingkat nasional,"katanya

Danramil mengatakan bahwa pemilihan tanaman jagung ini karena sesuai dengan tipologi wilayah, perawatan yang mudah, dan tidak memerlukan banyak air.

BACA JUGA:Izin 10 Perusahaan Umrah Dicabut oleh Arab Saudi, Ini Penyebabnya

Lanjutnya, jika program tersebut sukses, tentu yang akan merasakan dan menikmati dampak positif yakni masyarakat itu sendiri.

"Kolaborasi TNI/Polri, Pemerintah serta masyarakat ini menunjukkan sinergi yang positif. Demi mencapai tujuan bersama yaitu menjaga kestabilan pasokan pangan di Indonesia, lebih khusus lagi di Kecamatan Padang Jaya,"terangnya.

Disisi lain, Sekretaris Kecamatan Padang Jaya, Soini ,SE hadir mewakili Camatnya menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari jajaran TNI yang telah menggerakkan jajarannya khususnya di Kecamatan Padang Jaya untuk ikut serta dalam ketahanan pangan ini.

"Tentunya ini akan menguntungkan bagi masyarakat, untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bengkulu Utara," kata Sekcam.


Penanaman jagung di kawasan Padang Jaya--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: