Inspirasi Bronjong Batu Kali Unik Terbaik, Tampilan Rumah Jadi Lebih Aesthetic dan Menarik

Inspirasi Bronjong Batu Kali Unik Terbaik, Tampilan Rumah Jadi Lebih Aesthetic dan Menarik

Inspirasi Bronjong Batu Kali Unik Terbaik, Tampilan Rumah Jadi Lebih Aesthetic dan Menarik--

RADARUTARA.ID - Desain bronjong batu kali menjadi salah satu alternatif yang perlu dicoba dirumah. Ternyata rangkaian besi yang hanya dilas dan di isi batu kali menjadilan konsep menarik.

Bahkan, bisa jadi hiasan dari susunan baru kali ini menjadikan interior rumah kalian menjadi lebih Estetik dan menjadikan rumah lebih terkesan natural.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Bengkulu Utara, kantor dinas ini mengubah bagian terasnya menggunakan kontruksi unik dari besi bronjong berisikan batu kali.

Tidak hanya bagian teras saja, bagian dalam terdapat meja mini bar yang terbuat dari beronjong dari rakitan besi behel berwarna hitam.

BACA JUGA:4 Beasiswa Luar Negeri dengan Benefit Umroh sampai Uang Miliaran, Tapi Jarang Dilirik

Sekdis DPUPR, Ferdian Hadi mengaku, ide unik ini bermula saat penampilan stand dari dinasnya pada saat Ulang Tahun Kota Arga Makmur lalu.

Kantornya menampilkan konsep yang berbeda dari sebelumnya, yakni sebagai dinas dibidang kontruksi, ada kaitannya dengan adanya desain tersebut.

"Waktu itu kita buat taman minimalis menggunakan bronjong besi yang diisi Batu, ternyata menarik, makanya kita kembangkan dengan pembuatan mini bar untuk menerima tamu,"ucapnya.

Ide unik ini, kata dia bisa diterapkan dirumah -runah minimalis yang memiliki ruangan terbatas. Lanjutnya, konsep ini bisa dibilang ide pada hunian di kota-kota besar.

BACA JUGA:Bikin Mertua Pangling, Ini Dia Desain Renovasi Rumah Sederhana jadi Cakep ‎

Mereka membuat hal serupa dengan pembangunan pagar, meja tamu, hiasan rumah serta tempat nongkrong disekitar kolam renang. 

"Tergantung selera sih, bisa memanfaatkan potongan besi bekas dan baru sudah menjadikan rumah kalian estetik,"terangnya.

Untuk diketahui, model batu alam dinding luar rumah kerap dipilih banyak orang, lantaran kekuatannya dalam menghadapi terpaan berbagai cuaca.

Selain sebagai pelindung, desain pagar rumah akan melengkapi tampilan keseluruhan hunian, sehingga terlihat lebih aesthetic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: