Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Sesuai Ekspektasi

Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Sesuai Ekspektasi

Bacaan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Sesuai Ekspektasi--

RADARUTARA.ID - Dalam islam memberikan tuntunan kepada umatnya untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT. Ketika menghadapi bermacam kesulitan, termasuk kesulitan hidup.

Ada beberapa doa yang bisa dibaca oleh kaum muslimin supaya diberikan kemudahan oleh Allah SWT di semua urusan, di dunia maupun di akhirat.

1. Doa Nabi Musa

Salah satu doa tersebut bisa mengacu kepada doa yang pernah dibaca oleh Nabi Musa kepada Allah SWT. Seperti firman Allah dalam Alquran, surah Thaha ayat 25-28, Nabi Musa pernah mengamalkan doa sebagai berikut:

Rabbisyrahli shadri wayassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku agar mereka mengerti perkataanku."

BACA JUGA:Doa untuk Menghilangkan Jerawat, jangan Lupa Baca Sambil Ikhtiar

Ketika mengamalkan doa ini Nabi Musa tengah berhadapan dengan Firaun. Nabi Musa memperoleh berbagai rintangan, sehingga beliau selalu meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Dalam Doa di atas, setidaknya terkandung tiga permintaan. Yang pertama, memohon supaya diangkat rasa susah yang menyesakkan dada.

Yang Kedua, beliau meminta supaya Allah melenyapkan berbagai kesulitan yang sedang dihadapi.

Yang Ketiga, Nabi Musa meminta kelancaran dalam bertutur kata sehingga gampang di terima dan dipahami oleh pendukungnya.

Maka dari itu, umat muslim juga dianjurkan untuk membaca doa ini supaya dimudahkan dalam segala urusan saag sedang menempuh ujian, tertimpa bencana, musibah atau masalah kehidupan lainnya, terutama masalah ekonomi.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasia Kopi Pembakar Lemak Tubuh, Begini Aturan untuk Mengkonsumsinya

2. Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: