Pengangkatan Pj Kades Tunggu Sinyal Pemberkasan dari DPMD Bengkulu Utara

Pengangkatan Pj Kades Tunggu Sinyal Pemberkasan dari DPMD Bengkulu Utara

Pengangkatan Pj Kades--

RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi Pemerintahan, Muhtalimun, memastikan. Bahwa nama-nama PNS yang akan ditugaskan untuk menjadi Pj Kades pengganti jabatan dua kepala desa (Kades) depinitif yang akan mengakhiri masa jabatannya di bulan Desember 2023, ini sudah disampaikan kepada DPMD Bengkulu Utara.

Hanya saja nama-nama yang sudah diusulkan oleh pemerintah kecamatan itu belum mengerucut kepada calon tunggal yang akan ditugaskan.

"Nama-nama calon Pj Kades yang diusulakn untuk melanjutkan posisi jabatan Kades di Kinal Jaya dan Tanjung Alai sudah disampaikan ke DPMD. Dan nama PNS yang diusulkan untuk menjadi kandidat Pj Kades dari setiap desa itu jumlahnya lebih dari satu orang. Nah, sementara ini kita belum tahu siapa dari nama-nama PNS yang sudah diusulkan, itu yang akan disetujui Bupati untuk menjadi Pj Kades," ungkap Muhtalimun.

BACA JUGA:Selain Diberi Asuransi Kematian, KPU Juga Tambah Honor KPPS dan Linmas, Segini Besarannya

Di sisi lain, Muhtalimun, mengatakan. Meskipun nama-nama PNS yang di kandodatkan untuk menjadi Pj Kades di dua desa, itu sudah diusulkan.

Namun sampai hari, ini kata Muhtalimun, belum ada informasi lebih lanjut tentang pemberkasan terhadap nama-nama Pj Kades yang telah di kandidatkan tersebut.

"Bahkan sampai sekarang belum ada perintah atau informasi dari DPMD Bengkulu Utara tentang pemberkasan kepada masing-masing nama kandidat Pj Kades yang sudah diusulkan. Biasanya jika usulan itu sudah ada yang disetujui, akan dilanjutkan ke tahap pemberkasan. Tapi untuk sementara, ini hanya sebatas nama-nama calon kandidatnya saja yang telah kita usulkan," demikian Muhtalimun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: