Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit! Begini Kehebatan Suban Air Panas di Rejang Lebong Bengkulu

Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit! Begini Kehebatan Suban Air Panas di Rejang Lebong Bengkulu

Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit! Begini Kehebatan Suban Air Panas di Rejang Lebong Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Tempat wisata Suban Air Panas di Desa Talang Ulu Kabupaten Rejang Lebong masih menjadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Bengkulu. Bagaimana tidak, keindahan alam dan jejak sejarah yang dimiliki destinasi wisata ini membuat wisatawan makin penasaran.

Ketika berkunjung ke wisata Suban Air Panas pengunjung akan menikmati secara langsung bermacam objek wisata di dalam 1 kawasan. Terdapat kolam renang air dingin dan panas, air terjun bercabang 2 dan batu relief, kamar mandi air panas, situs Tri Sakti, situs Batu Menangis, hingga permainan anak-anak.

Untuk menyambangi objek wisata ini, jika dari pusat kota Rejang Lebong cuma membutuhkan waktu tidak kurang dari 20 menit. Karena jaraknya cuma 7,9 KM atau 90 KM dari pusat kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dynamic Island Ala iPhone, Infinix Resmi Luncurkan Smart 8 Ram 8/128GB Cuma Rp1 Jutaan

Objek wisata ini mempunyai luas lebih dari satu hektare. Disini juga mempunyai cerita dan peninggalan yang dipercayai mengandung sejarah dan mistis.

Objek wisata yang sudah dibuka untuk umum sejak 1 November 1967 silam ini mempunyai daya tarik tersendiri. Bukan hanya cocok untuk liburan keluarga saja, Suban Air Panas iki cocok untuk sarana refreshing mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Salah satu daya tariknya yakni sumber air panas alami dari mata air pegunungan langsung. Air panas dipercaya bisa menyembuhkan bermacam penyakit kulit, gatal-gatal, pegal linu dan rematik.

Untuk mempermudah wisatawan yang berkunjung, pengelola membuatkan kolam pemandian air panas. Tentu saja bentuknya yang sederhana lantaran harus tetap melekat dengan suasana alam di sekitarnya.

BACA JUGA:Tampil Gaya Setiap Hari dengan Tips OOTD Promo Hush Puppies di Blibli

Areal pemandian air panas ini disediakan kolam renang yang cukup luas, ada pula dua kolam renang, satu kolam untuk anak-anak dengan kedalaman kurang lebih 70 cm dan kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar 2 meter. Disediakan pula penyewaan ban dan pelampung.

Selain kolam renang sumber air panas, di lokasi juga terdapt air terjun yang indah. Air terjun bercabang 2, dengan ketinghian sekitar 50 meter dengan air yang jernih dan dingin.

Untuk bisa masuk ke kawasan objek wisata air terjun, pengunjung wajib membayar karcis masuk seharga Rp. 5000 perorang. Karena tak lengkap rasanya jika berkunjung ke wisata Suban Air Panas namun tidak berkunjung ke air terjunnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: