Asalkan Rutin Konsumsi Bahan Dapur Ini Wajah Bisa Glowing Tanpa Skincare

Asalkan Rutin Konsumsi Bahan Dapur Ini Wajah Bisa Glowing Tanpa Skincare

Asalkan Rutin Konsumsi Bahan Dapur Ini Wajah Bisa Glowing Tanpa Skincare--

RADARUTARA.ID- Pakar obat herbal sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar, membagikan resep alami wajah bisa glowing tanpa menggunakan skincare. Cara alami ini bisa dilakukan hanya dengan mengkonsumsi bumbu dapur. 

Bumbu dapur yang dimaksud adalah Kunyit. dr Zaidul Akbar, mengungkapkan, bahwa Kunyit dicampur dengan satu bahan alami berikut ini bisa membuat kulit wajah awet muda dan glowing. 

dr Zaidul Akbar, juga memberikan cara untuk mengolah kunyit bisa menjadikan kulit wajah terlihat glowing. Karena memiliki wajah awet muda adalah dambaan seluruh orang. 

Tapi kali, ini Anda tidak perlu menggunakan bantuan skincare. Ada bahan alami yang bisa membuat awet muda dan terlihat glowing. Menurut dr Zaidul Akbar, kunyit bisa membuat awet muda jika rutin dikonsumsi.

BACA JUGA:Kain Lantung, Bahan Pakaian yang Terbuat dari Kulit Kayu Jadi Simbol Perjuangan Masyarakat Bengkulu

Kunyit adalah rempah yang banyak digunakan untuk bumbu dapur, bahkan bisa berguna untuk pengobatan herbal. Karena manfaat kunyit juga bisa untuk kecantikan dengan cara memberikan tampilan awet muda.

Manfaat kunyit bisa membuat wajah glowing ini disampaikan oleh dr Zaidul Akbar, melalui kanal YouTube Bisikan com saat dikutip oleh Serambinews.com pada 2 Desember 2023. 

Menurut dr Zaidul Akbar, kunyit dapat menyebabkan tubuh awet muda karena mengaktifkan gen. Bahkan, manfaat kunyit untuk membuat awet muda sudah terbukti secara ilmiah.

"Memang secara saintifik kunyit merupakan salah satu rimpang yang sangat tinggi atau bisa memicu tubuh kita untuk mengaktifkan namanya gen awet muda itu ada pada kunyit," ungkap dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Apakah Laron Bisa Dijadikan Peyek dan Aman Dikonsumsi? Ini Kata Ahli Gizi

Nah, ada pun cara pengolahan kunyit untuk membuat tampilan wajah glowing bisa dilakukan dengan cara menjadikannya minuman herbal. Caranya pun, tak perlu direbus, cukup bersihkan kulit kunyit lalu campurkan ke dalam air hangat. 

Setelah itu tunggu kurang lebih dua jam hingga air berubah menjadi warna kekuningan, kemudian minuman ini siap dikonsumsi.

"Jadi kalau pengen awet muda ya makan kunyit nggak usah direbus. Ambil kunyit dibuang kulit luarnya, nggak usah pakai pisau jadi pakai sendok juga bisa anda buang kulitnya, nggak dibuang juga gpp lalu anda slice tipis Cemplungin ke air kayak begini, lalu tunggu 1 - 2 jam nanti akan berubah air ini jadi kuning kan," lanjutnya.

Selain itu dr Zaidul Akbar mengatakan, minuman herbal kunyit ini juga berkhasiat sebagai minuman anti kanker, anti darah tinggi hingga kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: