Jangan Sampai Ketipu, Begini 3 Cara Cek Garansi Iphone Ibox atau Inter

Jangan Sampai Ketipu, Begini 3 Cara Cek Garansi Iphone Ibox atau Inter

Jangan Sampai Ketipu, Begini 3 Cara Cek Garansi Iphone Ibox atau Inter--

RADARUTARA.ID - Belakangan ini ramai dibahas tentang IMEI iPhone Inter yang terblokir dan tidak bisa menggunakan layanan provider dalam negeri.

Maka dari itu, calon pembeli harus lebih waspada, dan mengetahui deretan cara cek iPhone garansi iBox atau Inter. Sebelum membahas lebih lanjut, iPhone garansi Inter merupakan iPhone bekas dari luar negeri yang bisa saja barang hilang, curian, atau dijual namun masih layak untuk digunakan. Lantas kenapa IMEI iPhone Inter bisa terblokir?

Nomor IMEI iPhone (International Mobile Equipment Identity) bisa diblokir. Jika ada laporan iPhone dicuri, hilang, atau berisi saldo dan tagihan yang belum dibayar, operator telepon akan memberikan label nomor IMEI sebagai daftar hitam.

BACA JUGA:Terkikis Oleh Waktu, Ini 7 Alat Musik Tradisional Asli Bengkulu yang Jarang Diminati Gen Z

Maka dari itu, ketahui 3 Cara Cek iPhone garansi iBox atau Inter agar tidak ketipu:

1. Cek Label Importir

Langkah pertama untuk mengecek apakah yang dijual iPhone garansi iBox atau Inter yaitu dengan cara melihat label importir yang tercantum di bagian belakang kotak iPhone.

Pada iPhone garansi iBox, label importir yang akan tertera yaitu "diimport oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk."

Sedangkan pada iPhone Inter, nama importir yang tertera di bagian belakang kotak yaitu "diimport oleh PT. Mapple Mitra Adiperkasa."

2. Cek Nomor Model

Untuk melakukan cara yang kedua ini, calon pembeli atau pengguna harua masuk ke menu pengaturan di perangkat iPhone. Lalu, navigasikan ke opsi "Umum" kemudian cari informasi tentang "Nomor Model".

Kalau nomor model yang tercantum adalah PA/A, ID/A, atau FE/A, maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut resmi garansi iBox. Sedangkan kalau nomor model berbeda dari ketiga kode tersebut, maka itu termasuk iPhone garansi Inter.

BACA JUGA:Harganya Rp1 Jutaan RAM 12GB/256GB, Netizen Sebut Itel A70 Gak Masuk Akal, Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

3. Cek Kode Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: