Simak Resep Kue Siput Kacang Susu Khas Bengkulu yang Renyah dan Manis, Cocok dijadikan Cemilan Menonton TV

Simak Resep Kue Siput Kacang Susu Khas Bengkulu yang Renyah dan Manis, Cocok dijadikan Cemilan Menonton TV

Simak Resep Kue Siput Kacang Susu Khas Bengkulu yang Renyah dan Manis, Cocok dijadikan Cemilan Menonton TV--

RADARUTARA.ID - Camilan khas Bengkulu ini memang cocok diberi nama kue siput lantaran bentuknya yang menyerupai siput. Ada banyak orang yang suka akan kue ini, umumnya kue ini kerap hadir ketika Hari Raya di rumah-rumah warga Bengkulu.

Kue siput berasal dari tepung dengan isi kacang yang kemudian digulung seperti siput. Rasanya sangat renyah, tersedia dua rasa asin dan manis.

Biasanya kue kacang siput juga dijadikan sebagai cemilan oleh-oleh khas Kota Bengkulu dan sekarang ini juga telah tersedia dan dibuat oleh masyarakat Indonesia dengan bermacam varian rasa.

Dalam artikel ini akan dibahas salah satu resep cemilan khas Bengkulu yang manis yang cocok dijadikan teman saat nonton tv.

BACA JUGA:Kamis Berdarah, Remaja Talang Tua Tewas di Tangan Tetangga Sendiri

Berikut Bahan-bahan yang dibutuhkan :

- 1 kg tepung terigu

- 1 sachet mentega/margarin 200 gr

- 2 gelas air

- Kacang tanah untuk isi

Cara membuat :

1. Campurkan terigu dan mentega. Uleni lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kalis. Giling tipis adonan, kemudian potong-potong ukuran sekitar 1,5 cm x 2 cm. Jangan lupa untuk menaburkan tepung di bawah adonan supaya tidak lengket satu sama lain saat digulung.

2. Gulung kacang supaya terselimuti adonan. Kacang tanahnya agak ditekan sedikit supaya tidak mudah lepas ketika digoreng.

BACA JUGA:Cara Membuat Jamu Pembersih Usus ala dr Zaidul Akbar, Bikin Perut Buncit jadi Kempes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: