Persiapan Pekerjaan Akhir Tahun, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Tepra

Persiapan Pekerjaan Akhir Tahun, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Tepra

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

RADARUTARA.ID – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Asisten II Heru Susanto, ST di ruang Pola Setdakab BU, Senin (04/12/2023).

Hal itu dilakukan guna menyikapi agenda penggunaan anggaran yang akan dilakukan oleh masing-masing OPD agar terserap dengan baik.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkab Bengkulu Utara dalam realisasi anggaran di tahun 2023.

Meski begitu, Mian tetap mengapresiasi bahwa tepra di akhir bulan November progresnya sangat baik, dan Kepada seluruh SKPD pihaknya berpesan agar percepatan di dua minggu terakhir terhadap serapan anggaran dilakukan sebaik mungkin.

"Bulan Desember adalah posisi paling rawan, makanya akan terus kita monitor proses serapannya,"jelasnya.

BACA JUGA:Potret Rumah Batako di Pedesaan, Interior Sederhana Rapi dan Cantik

Lanjutnya Mian, rapat hari ini juga selain membahas serapan anggaran di tahun 2023 dan juga beberapa persiapan pelaksanaan pekerjaan di tahun 2024 yang sebentar lagi kita laksanakan.

"Rapim TEPRA ini merupakan kegiatan evaluasi yang harus dilaksanakan karena di pantau oleh pemerintah pusat terkait penyerapan anggaran, saya percaya bahwa pengelolaan anggaran dikelola dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Terkait dengan aplikasi EPP Bupati minta agar aplikasi Elektronik Pengendalian Pembangunan (EPP) dapat digunakan oleh seluruh OPD untuk dapat menggunakan apliksasi sebagai monitoring pengendalian pembangunan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: