Hindari Gesekan Masa Kampanye, Polsek Padang Jaya Monitoring Kegiatan Pengumpulan Massa

Hindari Gesekan Masa Kampanye, Polsek Padang Jaya Monitoring Kegiatan Pengumpulan Massa

Gafur/RU.ID- Polsek Padang Jaya pantau persiapan pengamanan Pemilu 2024--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Memasuki tahapan masa kampanye, Polsek Padang Jaya memonitor kegiatan caleg baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, pada Pemilu serentak 2024.

Hal itu dilakukan, agar dapat menghindari potensi konflik, dan meminimalisir gesekan antar peserta atau tumpang tindihnya kegiatan kampanye. 

Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH mengatakan  pihaknya mengintruksikan jajarannya agar selalu memonitor apapun kegiatan pada saat tahapan kampanye.

Dirinya berharap, kegiatan pemilu 2024 di Kecamatan Padang Jaya dapat berjalan aman, sejuk dan damai.

"Sesuai tahapan, kita selalu mengawal dan mengawasi jalannya pemilu, terlebih peserta pemilu yang menggunakan jadwal kampanye dengan mengumpulkan massa,"ucapnya.

BACA JUGA:6 Makanan yang Bisa Disantap Sepuasnya Tanpa Takut Berat Badan Naik

IPTU Ratno menegaskan, Polri juga akan melakukan mapping dan monitoring situasi, termasuk akan mengingatkan PPK jika ada caleg yang tidak proaktif, yang mengarah ke melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

Tujuannya tidak lain, lanjut Kapolsek untuk menjaga situasi agar tetap aman dan damai. Pihaknya selaku Polri akan terus bekerja sama dengan TNI, penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang semakin kondusif, sehingga tahapan kampanye bisa berjalan damai dan sejuk," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: