6 Makanan yang Bisa Disantap Sepuasnya Tanpa Takut Berat Badan Naik

6 Makanan yang Bisa Disantap Sepuasnya Tanpa Takut Berat Badan Naik

6 Makanan yang Bisa Disantap Sepuasnya Tanpa Takut Berat Badan Naik--

RADARUTARA.ID - Memakan apapun tanpa harus memikirkan badan menjadi melar, tentu menjadi impian semua orang terutama kaum hawa. Namun sayangnya, makanan sering kali dianggap menjadi biang kerok berat badan menjadi naik.

Meskipun begitu, ada beberapa makanan yang tidak akan menaikkan berat badan.

Beberapa makanan ini bisa dikatakan sehat dan tidak akan memberikan efek signifikan terhadap berat badan walaupun dikonsumsi dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa menjadikan makanan-makanan tersebut sebagai camilan atau sajian utama setiap hari.

BACA JUGA:Innalilahi, Gunung Marapi Sumbar Meletus

Berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi sepuasnya tanpa harus cemas berat badan menjadi naik.

1. Kentang rebus

Kentang rebus mempunyai kandungan gizi yang cukup besar. Bahkan, kentang rebus juga mengandung pati resisten yang bertindak seperti serat larut yang akan membantu kamj menjadi kenyang lebih lama.

Mendinginkan dan memanaskan kembali kentang dapat meningkatkan kandungan pati resistennya. Alhasil, kentang bekerja lebih baik untuk menekan rasa lapar.

2. Telur

Telur dipercaya sangat sehat dan membawa semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Telur juga adalab salah satu makanan yang paling bergizi.

Faktanya, setengah dari protein dalam satu telur terdapat pada kuningnya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang memakan telur untuk sarapan mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari.

Tetapi, perhatikan pula kadar kolesterol yang dipunya telur. Batasi konsumsi telur setidaknya satu butir per harinya.

3. Ikan

Ikan diperkaya dengan asam lemak omega 3 dan protein yang membantu menjaga orang gemuk tetap kenyang lebih tahan lama. Pada indeks rasa kenyang, ikan menempati peringkat lebih tinggi dibanding dengan makanan berprotein tinggi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: