14 Destinasi Wisata di Banyuwangi Ini Bisa Jadi Rujukan Anda untuk Libur Nataru Bersama Keluarga

14 Destinasi Wisata di Banyuwangi Ini Bisa Jadi Rujukan Anda untuk Libur Nataru Bersama Keluarga

14 Destinasi Wisata di Banyuwangi Ini Bisa Jadi Rujukan Anda untuk Libur Nataru Bersama Keluarga--

RADARUTARA.ID- Banyak tempat wisata menarik dan seru di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat libur Natal dan tahun Baru (Nataru).

Tidak hanya Kawah Ijen, tapi sedikitnya ada 14 Destinasi wisata di Banyuwangi yang bisa kamu kunjungi untuk liburan Nataru bersama keluarga loh. Simak yuk!

1. Jawatan Benculuk

Bagi pencari spot wisata Instagenik, maka wajib mengunjungi De Djawatan yang lokasinya sekitar 45 menit dari kota Banyuwangi. De Djawatan atau Jawatan Benculuk ini menyajikan pemandangan ala negeri dongeng.

Pohon-pohon tua dengan usia lebih dari 20 tahun Jawatan Benculuk,cocok untuk spot berfoto maupun piknik. Di sana, kamu juga bisa berfoto di rumah pohon atau naik kuda poni untuk berkeliling.

Untuk menuju ke lokasi, kamu harus datang di waktu yang tepat. De Djawatan dibuka dalam dua sesi, sesi pertama dibuka pukul 07.00-12.00 WIB dan sesi kedua dibuka pukul 13.00-17.00 WIB.

BACA JUGA:Apakah Benar Mandi Malam Bisa Menyebabkan Rematik dan Paru-paru Basah? Begini Penjelasannya

2. Desa Wisata Osing

Desa Kemiren telah ditetapkan sebagai Desa Osing yang sekaligus dijadikan cagar budaya. Tak lengkap wisata di Banyuwangi tanpa mampir ke desa wisata ini.

Rumah-rumah kuno khas Suku Osing berusia ratusan tahun bisa Anda temukan di sini. Ada satu rumah berukuran besar yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukan kesenian. Antara lain Tari Gandrung, Angklung Paglak, Barong Kemiren, othek, dan lain sebagainya sambil menikmati suguhan makanan dan kue-kue tradisional Banyuwangi.

3. Pantai Pulau Merah

Untuk kamu penikmat pasir putih, maka wajib berkunjung kemari. Tak hanya menikmati keindahan pasir putih, di sini kamu juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam.

Lokasi pantai pulau Merah adalah 2 jam dari pusat kota Banyuwangi. Meskipun cukup jauh, kamu tak perlu khawatir karena di sini banyak penginapan yang dibuka oleh penduduk lokal.

4. Green Bay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: