Siap-siap! Pemerintah Akan Bangun SMA Taruna Nusantara di 6 Provinsi Ini!

Siap-siap! Pemerintah Akan Bangun SMA Taruna Nusantara di 6 Provinsi Ini!

Siap-siap!! Pemerintah Akan Bangun SMA Taruna Nusantara di 6 Provinsi Ini!--

RADARUTARA.ID- Siap-siap untuk siswa/i lulusan SMP/sederajat. Karena selain di Magelang, Jawa Tengah. Pemerintah juga akan membangun SMA Taruna Nusantara baru di 6 wilayah provinsi di Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa sekolah ini adalah salah satu sekolah terbaik di Indonesia yang berhasil meluluskan tokoh militer ternama. Nah, kira-kira ada di provinsi mana saja sekolah yang kerap disebut Tarnus, ini?

SMA Taruna Nusantara adalah sekolah berbasis asrama yang didirikan langsung oleh Lembaga Perguruan Tinggi Taman Taruna Nusantara dibawah naungan Yayasan Pengembangan Sumberdaya Pertahanan.

Dilansir dari sejumlah sumber, SMA Taruna Nusantara ini akan membuka cabang, bahkan beberapa diantaranya sudah mulai dibangun. Berikut daftar wilayah Provinsi di Indonesia yang akan dibangun. 

BACA JUGA:Jenazah Pratu Anumerta Muhammad Fadli Diperkirakan Tiba di Rumah Duka Besok Malam, Berikut Rundown Detailnya

Daftar Provinsi yang Akan Dibangun SMA Taruna Nusantara

1. Jawa Barat

Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Cimahi, Jawa Barat dimulai tahun ini dan peletakan batu pertamanya diresmikan pada Rabu (8/11/2023) lalu.

2. Jawa Timur

Lokasi kedua yakni berada di Malang, Jawa Timur. Peletakan batu pertama di lokasi ini berlangsung pada Kamis (23/11/2023) lalu.

3. Sulawesi Selatan

Lokasi ketiga tempat pembangunan SMA Taruna Nusantara adalah Maros, Sulawesi Selatan. Wilayah ini dipilih sebagai lokasi selanjutnya dan jadi satu-satunya di Pulau Sulawesi.

BACA JUGA:Tips Mencegah Bau di Aviary Mini, Lingkungan Tetap Asri Sehat dan Nyaman

4. Sumatera Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: