Gelar Musrenbangdes, Berikut Ini Program yang menjadi Prioritas Pembangunan Desa Marga Jaya TA 2025

Gelar Musrenbangdes, Berikut Ini Program yang menjadi Prioritas Pembangunan Desa Marga Jaya TA 2025

Gafur/RU.ID- Gelaran Musrenbangdes 2025 Marga Jaya berjalan lancar--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2025, Selasa (28/11/2023).

Dikegiatan itu, masyarakat bersama pemerintah desa menyepakati usulan rencana pembangunan di Desa Marga Jaya pada tahun 2025.

Kegiatan Musrenbangdes yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD, Hendri Wijaya dan dihadiri oleh Kepala Desa Misto, Camat Padang Jaya Maman Suherman S.STP, Babinsa Koramil Lais, Babinkamtibmas Polsek Padang Jaya, Sekretaris Desa dan para kepala Dusun, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat Desa Marga Jaya.


Musrenbangdes Marga Jaya 2025--

Dalam sambutannya, kepada Desa Marga Jaya menyampaikan kepada seluruh perwakilan yang hadir dalam Musrenbangdes, untuk mengusulkan program khususnya kegiatan yang mendesak dan yang terpenting bagi masyarakat.

Meskipun belum sepenuhnya terealisasi dengan baik, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak bosan dengan mengusulkan program kepada pemerintah daerah.

Lanjut Misto, Terlebih usulan pembangunan jalan yang tidak bisa didanai menggunakan dana desa.

"Kita laksanakan Musrenbangdes ini untuk kembali mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2025. Soal prioritas utama masyarakat sepakat mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan desa," Kata Misto.

BACA JUGA:Dipusatkan di Arma Jaya, Jalan Santai Warnai HUT PGRI dan HGN ke 78 Kabupaten Bengkulu Utara

Kata dia, selain program infrastruktur jalan, pihaknya mengutamakan peningkatan ekonomi masyarakat berupa bantuan ternak serta pengadaan bibit sayuran untuk menunjang pemanfaatan pekarangan rumah warga.

"Jadi jangan salah persepsi, musyawarah kali ini membahas program yang didanai oleh APBD, jika sekala kecil tentunya bisa di rencanakan melalui dana desa,"tambah kades.

Selain itu, Lanjut Misto, dalam Musrenbangdes, ada beberapa item yang diusulkan oleh masing-masing perwakilan dusun yang telah ditampung. Usulan itu meliputi tiga bidang, diantaranya prioritas usulan bidang sarana dan prasarana, bidang Sosial Budaya dan terakhir bidang ekonomi.

Misto juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Marga Jaya untuk selalu mendukung program Pemerintah Desa, segingga kedepannya Desa Marga Jaya akan menjadi lebih maju lagi.

"Setelah dilakukan musyawarah, ada 9 item prioritas usulan dari Desa Marga Jaya, semoga ditahun 2025 apa yang diprioritaskan bisa direalisasikan oleh pemerintah daera,"tungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: