Masyarakat Air Muring dan Perusahaan Kolaborasi Perbaiki Jembatan Pemerintah

Masyarakat Air Muring dan Perusahaan Kolaborasi Perbaiki Jembatan Pemerintah

Masyarakat Air Muring dan perusahaan kolaborasi perbaiki jembatan pemerintag--

RADARUTARA.ID- Kolaborasi dilakukan oleh masyarakat di Desa Air Muring, bersama PT Alno, untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan jembatan rusak milik pemerintah yang ada di Desa Air Muring, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (29/11) hari, ini.  

Langkah perbaikan terpaksa ditempuh warga Desa Air Muring, lantaran kondisi jembatan milik pemerintah yang seyogyanya menjadi tanggung jawab Pemprov Bengkulu, itu sudah dalam kondisi rusak parah dan tidak layak.

"Hari, ini masyarakat dan desa dibantu perusahaan mulai melakukan perbaikan," ungkap Kades Air Muring, H M Soib.

BACA JUGA:Kades Air Napal Bantah Dugaan Anggaran Buncit dalam Pembangunan Sumur Bor

Diakui Kades, perbaikan kepada jembatan yang menjadi satu kesatuan di dalam link jalan simpang Air Muring-Tugu Garuda, ini difokuskan kepada peningkatan konstruksi serta kapasitas jembatan.

"Kita tambah besi dan akan kita ganti lantai jembatannya dengan besi pelat," terang Kades.

Di sisi lain, Kades, mengaturkan permintaan maaf kepada masyarakat atau pengendara umum yang melintas di jalan poros Desa Air Muring apa bila perjalanannya harus terganggu selama proses perbaikan jembatan berlangsung.

"Sementara lalulintas kita alihkan ke jalan linkungan desa. Jika tidak ada kendala berarti, Insya Allah dalam waktu tiga hari kedepan perbaikan bisa kita tuntaskan. Mohon maaf apa bila perjalanan masyarakat atau pengendara umum terganggu selama proses perbaikan berjalan," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: