Jangan Pernah Tinggalkan Doa Ini Setiap Pagi Agar Rezeki dan Urusan Semakin Lancar

Jangan Pernah Tinggalkan Doa Ini Setiap Pagi Agar Rezeki dan Urusan Semakin Lancar

Jangan Pernah Tinggalkan Doa Ini Setiap Pagi Agar Rezeki Dan Urusan Semakin Lancar--

RADARUTARA.ID - Membaca doa adalah amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Ada banyak doa yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW, salah satunya yaitu dengan membaca doa di pagi hari supaya rezeki dan urusan semakin lancar.

Mengawali aktivitas dengan berdoa, bisa menjadi salah satu ikhtiar demi memenuhi keinginan dengan penuh harapan akan terpenuhi serta dengan cara yang baik dan diridai oleh Allah SWT.

Berdoa dan berzikir di pagi hari telah tercantum dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 42 dan 43.

BACA JUGA:Modal 3 Bahan, Ini Resep Ramuan Herbal Melancarkan Haid dan Pendetox Rahim ala dr Zaidul Akbar

Berikut ini ada beberapa doa yang bisa dibaca di pagi hari, sehingga bisa memberikan kemudahan dalah hal rezeki dan segala urusan dilancarkan  oleh Allah SWT:

1. Doa di pagi hari supaya memperoleh rezeki dan keberkahan

Sebelum memulai kegiatan di pagi hari, bacalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang tercantum dalam kitab Al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi:

Yang Artinya: “Ya Allah, atas keberkahan-Mu kami menikmati dan menghadapi pagi hari, karena keberkahan-Mu kami dapat menghadapinya hingga berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup kelak hingga kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali.”

Selain doa di atas, doa yang satu ini juga jangan pernah ditinggalkan untuk dibaca di pagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

Yang Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amal yang diterima." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah, Shahih)

BACA JUGA:Waduh! 5 Kosmetik Ilegal Berisiko Kanker Kulit Dibongkar BPOM, Paling Banyak Dijual Online

2. Doa di pagi hari supaya dilancarkan segala urusan oleh Allah SWT

Yang Artinya: "Wahai Rabb yang Maha Hidup, wahai Rabb yang berdiri sendiri dan tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku, dan jangan serahkan kepadaku walau sekejap mata pun tanpa mendapat pertolongan dari-Mu, selamanya." (HR. Ibnu As-Sunni, No. 40.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: