Wujudkan Kebersamaan, Optimalisme Peran PGRI dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Wujudkan Kebersamaan, Optimalisme Peran PGRI dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Sigit/RU.ID- Peringatan HUT PGRI dan HGN 2023 di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Momen Senam bersama yang dipusatkan di Embung Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, dipenuhi semangat dan kebersamaan dalam peringatan Hari Guru Nasional 2023. 

Kegiatan yang dimotori oleh PGRI Padang Jaya itu, Dalam rangka memeriahkan hari guru nasional tahun 2023 yang mengusung tema 'Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju', Senin (27/11/2023).

Ketua PGRI Padang Jaya, Miswadi S.Pd mengatakan, optimis yang luar biasa terkait peran guru dalam mewujudkan Merdeka Belajar di Indonesia. 

BACA JUGA:Ratusan Guru di MSS Gelar Upacara untuk Peringati HUT PGRI dan HGN ke 78

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru yang terlibat, bahwa tanpa kekompakan dan semangat membangun didunia pendidikan, maka tidak akan terwujud sinergitas antar guru.

Masih kata dia, melihat beberapa isu yang mencoreng didunia pendidikan, ia mengajak para pendidik agar lebih bertranformasi dalam sistem mengajar kepada anak-anak disekolahnya masing-masing.

Sehingga, Guru sebagai garda terdepan turut menjadi bagian dari pembangunan pendidikan di Bengkulu Utara menjadi lebih baik.

"PGRI bukan hanya sebatas wadah perkumpulan saja, namun PGRI mengajak para guru untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan serta lahirnya generasi cerdas berkualitas,"ucapnya.


Pemotongan tumpeng HUT PGRI di Padang Jaya--

Miswadi juga menegaskan, dalam peringatan ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan simbolis saja, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan pendidikan untuk Indonesia Maju. 

Kemudian, menggalakkan budaya hidup sehat, melalui senam bersama dapat  menggugah semangat kolektif untuk terus berjuang demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Melibatkan diri dalam dunia pendidikan adalah investasi berkelanjutan bagi masa depan bangsa. Kami mewakili PGRI Padang Jaya mengucapkan Selamat HGN 2023 bagi para guru di Indonesia khususnya di Kecamatan Padang Jaya,"pungkasnya.

Pantauan radarutara.id, usai senam bersama, para guru TK,PAUD.SD,MI ,IT,SMP,SMA dan SMK yang tergabung dalam PGRI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pembagian kado yang nantinya diserahkan oleh Pengurus PGRI Cabang Padang Jaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: