Surga Tersembunyi, Menikmati Pesona Air Terjun Sempiang di Kepahiang

Surga Tersembunyi, Menikmati Pesona Air Terjun Sempiang di Kepahiang

Surga Tersembunyi, Menikmati Pesona Air Terjun Sempiang di Kepahiang--

RADARUTARA.ID - Kehadiran Desa Wisata Air Sempiang menambah salah satu desa wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di Provinsi Bengkulu.

Walaupun sebelumnya kelompok masyarakat sadar wisata cuma berkaca pada pemafaatan sumber wisata alami, namun sekarang ini mereka mulai sadar akan kebutuhan objek wisata tersebut menjadi salah satu daya tarik yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Daya tarik wisata di desa Air Sempiang terdiri dari keunikan, khas masyarakat, keotentikan, dan produk paket wisata. Kemudian, soal lingkungan hidup atau eko wisata meliputi segi kesehatan, kebersihan dan lingkungan juga penyedian souvenir kearifan lokal yang bisa menghasilkan nilai ekonomis dan mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Daftar Harga Hp Terbaru Rp1 Jutaan di November 2023: Oppo, Realme, Vivo Hingga Xiaomi

Dengan demikian, Desa Wisata Air Sempiang menyediakan fasilitas lain seperti home stay, camping groud sampai live musik yang diharap bisa menjadi Desa Wisata berkelanjutan.

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Kepahiang yang akan dibahas kali ini yaitu Air Terjun Sempiang. Air terjun yang satu ini menyuguhkan keindahan yang masih sangat asri.

Kamu bisa mengunjunginya di desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:27 Produk Susu UHT Pro Palestina Ini sedang Diskon Besar-besaran di Alfamart, Minat?

Bukan hanya menawarkan aliran air yang deras dan jernih saja, tetapi pengunjung juga akan dimanjakan oleh indahnya pepohonan dan tebing yang ada di sekeliling air terjun.

Bagi pecinta fotografi, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya tempat menarik dengan pemandangan yang mempesona.

Tidak jauh dari lokasi air terjun, pengunjung bisa mendatangi tempat budidaya lebah madu yang tentu menjadi salah satu  daya tarik tersendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: