Menikmati Sunrise di Bukit Hitam, Pendaki Sejati Wajib Coba Datang Kesini!

Menikmati Sunrise di Bukit Hitam, Pendaki Sejati Wajib Coba Datang Kesini!

Menikmati Sunrise di Bukit Hitam, Pendaki Sejati Wajib Coba Datang Kesini!--

RADARUTARA.ID - Bukit Hitam menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Lokasinya berada di Desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang Bengkulu.

Bukit Hitam ini juga berdekatan langsung dengan daerah Bukit Kaba. Jika kamu sedikit asing saat mendengar kata Bukit Hitam. Maka kamu wajib untuk mendaki Bukit Hitam bersama teman sejawat. Tetapi kalau kamu sendiri, kamu bisa menyewa pemandu pendakian yang akan memandu kamu selama perjalanan.

Dengan jarak tempuh dari Kota Bengkulu ke Kepahiang memerlukan 1 jam, kemudian lanjut dari Kota Kepahiang ke Desa Air sempiang selama 15 menit.

BACA JUGA:Daftar Harga Hp Terbaru Rp1 Jutaan di November 2023: Oppo, Realme, Vivo Hingga Xiaomi

Namun bagi kamu yang ingin bermalam disini tetapi minim anggaran, kamu bisa menyewa penginapan di Winnies Homestay. Yang berlokasi di Desa Sido Makmur, tak jauh dari Desa Air Sempiang. Dengan membayar Rp.250 ribu kamu sudah bisa bermalam di homestay tersebut.

Di pagi hari kamu akan disambut dengan udara sejuk, kicauan burung, kebun teh yang luas dan tak lupa sambil menikmati secangkir teh yang hangat.

Kamu juga bisa menikmati luasnya pemandangan Kebun Teh sambil berjalan kaki yang tak jauh dari penginapan. Kalau cuaca sedang cerah kamu bisa menikmati sunrise yang menawan, seperti liburan di Bali.

BACA JUGA:27 Produk Susu UHT Pro Palestina Ini sedang Diskon Besar-besaran di Alfamart, Minat?

Kalau dirasa sudah cukup menikmati pemandang Kebun Teh yang luas, Maka kamu wajib menjelajahi Bukit Hitam. Dengan menempuh jarak 20 menit, jika dari penginapan ke tempat registarasi masuk. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju puncak sekitar 8 jam.

Selama di perjalanan kamu akan merasakan udara dingin, hamparan Kebun kopi luas, Strawberry yang tumbuh liar di sisi hamparan Kebun kopi dan suara kicauan burung menjadi penambah semangat agar kamu bisa sampai kepuncak.

Harus diingat untuk mendaki Bukit Hitam kamu wajib menyiapkan fisik secara prima. Dikarenakan track yang akan dilalui lumayan menguras tenagamu.

Saat di Puncak Bukit Hitam, kamu akan merasakan pemandang yang mirip dengan Gunung Everest. Ditambah lagi ketika di malam hari hirup pikuk lampu kota akan menikmati susana malam kamu sambil menikmati secangkir kopi, Teh dan roti akan menambah pengalaman pendakaianmu yang berkesan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: