7 Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan Jika Kamu Rutin Konsumsi Buah Nanas Setiap Hari

7 Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan Jika Kamu Rutin Konsumsi Buah Nanas Setiap Hari

7 Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan Jika Kamu Rutin Konsumsi Buah Nanas Setiap Hari--

Nanas mengandung serat, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, dan mengatur kadar gula darah.

Bahkan buah nanas masuk dalam daftar buah yang aman dikonsumsi untuk diet, entah itu dimakan secara langsung ataupun dijadikan jus dengan buah lainnya, atau juga disebut smoothies nanas.

4. Antiinflamasi alami

Kandungan bromelain dalam nanas memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini dapat memberikan manfaat bagi orang yang mengalami masalah peradangan, seperti arthritis.

5. Mengandung Antioksidan

Nanas mengandung antioksidan, seperti vitamin C dan mangan, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan juga berperan dalam mencegah penuaan dini dan beberapa penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Buah Naga Bisa Kurangi Sel Kanker

6. Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan serat, potassium, dan vitamin C dalam nanas dapat mendukung kesehatan jantung. Potassium membantu mengatur tekanan darah, sedangkan serat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Maka tidak heran jika para perokok sering meminum jus buah nanas saat berada di restoran, karena dipercaya bisa mengurangi kadar nikotin di dalam jantung mereka.

7. Mengandung Vitamin dan Mineral Penting

Selain vitamin C, nanas juga mengandung vitamin lain seperti vitamin A, B-complex, dan vitamin K. Mineral seperti mangan, tembaga, potassium, magnesium, dan zat besi juga terdapat dalam buah ini.

Karena banyaknya kandungan vitamin yang ada di buah nanas, maka tak salah jika semua umur bisa menikmati kelezatan buah ini.

Dibalik sejuta manfaat buah nanas, keuntungan lain dari buah nanas ini adalah mudah didapatkan dan biasanya dijual dengan rasa harga yang relatif terjangkau oleh semua kalangan. Jadi mari bestie rajinlah mengkonsumsi buah nanas, karena manfaatnya tak kaleng-kaleng loh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: