Jangan Salah Kaprah, Ternyata Ini Arti Emoji Dua Tangan Menyatu yang Sering Dikira Tanda Berdoa

Jangan Salah Kaprah, Ternyata Ini Arti Emoji Dua Tangan Menyatu yang Sering Dikira Tanda Berdoa

Jangan Salah Kaprah, Ternyata Ini Arti Emoji Dua Tangan Menyatu yang Sering Dikira Tanda Berdoa--

RADARUTARA.ID - Fitur emoji mempunyai banyak macam karakter yang menarik. Tujuan dari penggunaan emoji ini yaitu untuk mengekspresikan perasaan terhadap lawan bicara dalam suatu chat.

Namun sayangnya, beberapa orang sering salah mengartikan dari penggunaan sebuah emoji.

Sama halnya terhadap emoji dua tangan menyatu yang sering dikira sebagi tanda berdoa. Selain itu, emoji ini kerap digunakan sebagai tanda permintaan maaf, berduka cita, meminta tolong, dan juga berterima kasih.

BACA JUGA:Ini Sosok Wanita Terkaya di Indonesia, Jadi Panutan Anak Muda!

Lalu, apa sebenarnya makna dari emoji tersebut?

Emoji dua tangan menyatu ini dimaknai sebagai simbol high five atau tos antara dua orang. Hal ini diungkapkan dalam sebuah unggahan pada aplikasi X dengan akun @awrhora beberapa tahun silam.

Tetapi, emoji tersebut tidak secara resmi memiliki arti sebagai tos. Pasalnya, emoji dua tangan yang disatukan ini juga sering digunakan oleh orang Jepang untuk berdoa sebelum makan, dan digunakan juga oleh penganut agama lain untuk berdoa.

Sementara untuk high five atau tos, umumnya orang-orang akan menggunakan emoji dua tangan yang terbuka atau satu tangan terbuka.

BACA JUGA:Meski Follower Baru Sedikit, Kamu Tetap Bisa Mendapatkan Cuan dari TikTok, Begini Caranya

Sebagai pembuktian, kamu bisa mencari kata kunci emoji dalam aplikasi chatting seperti WhatsApp. Saat kamu memasukan kata kunci tos atau high five maka emoji yang keluar yakni simbol dua tangan terbuka, satu tangan terbuka, dan lain-lain termasuk pula dua tangan yang menyatu.

Sementar kalau kamu memasukkan kata kunci doa atu pray, maka emoji yang keluar yakni simbol dua tangan menyatu, dua tangan terbuka, dan lain-lain.

Jadi, dari ulasan tersebut bisa ditarik kesimpulan yaitu emoji dua tangan menyatu sebenarnya mempunyai banyak makna dan tidak selalu tentang tos.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: