Berharap, TA 2024 Rehab Jalan dari Tugu Gajah-Karya Jaya Dilanjutkan

Berharap, TA 2024 Rehab Jalan dari Tugu Gajah-Karya Jaya Dilanjutkan

SIgit/RU.ID- Rehab jalan di tanjakan di Desa Karya Jaya oleh Pemkab Bengkulu Utara TA 2023--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, anggaran perehaban jalan yang dialokasikan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk kerusakan jalan dari Tugu Gajah, Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau sampai Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) di TA 2023, hanya mampu mengcover kerusakan pada tanjakan jalan poros di Desa Karya Jaya.

Sementara untuk kerusakan jalan secara umum yang terjadi di sepanjang Desa Kota Bani, Desa Talang Arah dan Desa Karya Jaya belum mampu tertangani. 

Sejumlah pihak pun berharap, di TA 2024 mendatang. Pemerintah daerah dapat mengalokasikan kembali anggarannya dan melanjutkan perbaikan terhadap kerusakan jalan dari Tugu Gajah ke Desa Karya Jaya, itu secara total.

"Tentu kita bersyukur atas perhatian yang diberikan di TA 2023, ini. Meskipun dana yang dialokasikan sedikit dan hanya mampu memperbaiki tanjakan saja. Tapi kita masih menaruh harapan besar kepada pemerintah daerah dan jajarannya. Di TA 2024 nanti, pemerintah daerah bisa mengalokasikan kembali anggaran khusus untuk menuntaskan perbaikan jalan secara toal dari Tugu Gajah sampai Desa Karya Jaya," ungkap anggota BPD Desa Karya Jaya, Hariyadi.

BACA JUGA:Dewan Pers Larang LSM Merangkap Jadi Wartawan

Ditegaskan Hariyadi, sejak akses jalan dari Tugu Gajah sampai Suka Baru, ini dibangun. Sampai TA 2023, ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Sementara kerusakan yang terjadi di sepanjang ruas jalan penghubung desa dan kecamatan, ini khususnya dari Desa Kota Bani, Desa Talang Arah sampai Desa Karya Jaya sudah cukup parah dan dikeluhkan oleh masyarakat.

"Harapan kami di TA 2024 nanti, perbaikan bisa diupayakan lebih optimal lagi. Karena keadaanya sudah sangat parah. Ditambah beberapa badan jalan khususnya di sepanjang jalan poros Desa Karya Jaya, sudah banyak yang terkikis abrasi," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: