Goa Kacamata, Wisata Unik yang Menyimpan Harta Karun Bengkulu

Goa Kacamata, Wisata Unik yang Menyimpan Harta Karun Bengkulu

Goa Kacamata Lebong--

RADARUTARA.ID - Untuk kamu yang memiliki hobi traveling, Provinsi Bengkulu menjadi salah satu tempat yang wajib untuk kamu kunjungi.

Di Bengkulu ini ada banyak objek wisata yang menakjubkan, khusunya wisata alam yang menyediakan sejuta keindahan tak kalah dibanding dengan bebetapa objek wisata di provinsi lain.

Salah satu objek wisata alam yang terkenal di Bengkulu ini yaitu bernama Goa Kacamata Lebong atau biasa di kenal dengan kacamata raksasa dunia.

Kabupaten Lebong sendiri sempat menjadi pusat perekonomian pada abad 20 dengan pusat keramaian yang terletak di pasar Muara Aman.

BACA JUGA:Hati-hati Yah! 13 Produk Kosmetik ini Mengandung Merkuri dan Masih Beredar di Pasaran

Dari situ akan terlihat bukit besar menjulang tinggi yang memiliki objek wisata bernama Goa Kacamata Lebong. Jika dari luar akan terlihat dua lubang besar yang kalau diperhatikan menyerupai kacamata.

Kecantikan dari objek wisata ini akan terlihat pada dinding goa yang menjadi perpaduan antara warna abu-abu dengan warna kekuningan yang juga diperkuat dengan warna hijau lumut.

Mampir ke objek wisata Goa Kacamata Lebong ini juga akan semakin nyaman dengan suasana udara disekitarnya yang terasa sejuk dan alami. Untuk bisa sampai ke lokasi juga cukup gampang yaitu kurang lebih 70 KM, jika dari kota Bengkulu dan bisa ditempuh dengan motor maupun mobil dengan memakan waktu perjalanan sekitar 3 jam.

BACA JUGA:Makam Keramat Siti Mora Lubuk Linggau, Berbentuk Bulat Mirip Benteng Peninggalan Belanda

Dulunya Goa Kacamata Lebong ini adalah lokasi tambang emas pada masa penjajahan Belanda yang terletak sekitar 4,5 meter di ketinggian bukit.

Bahkan Lebong juga terkenal sebagai sumber emas terbesar di masanya dan di taksir dalam 1 hari bisa mendulang emas hingga seberat 10 KG.

Salah satu emas produksi Lebong juga bisa terlibat dari puncak tugu Monas yang berdiri kokoh di Ibu Kota Jakarta. Bahkan apabila kamu berkunjung ke Goa Kacamata Lebong, kamu masih bisa melihat proses penambangan emas yang masih terus berjalan sampai sekarang ini oleh masyarakat setempat walaupun masih secara tradisional.

Tentu perjalanan wisata kamu akan sangat lengkap, selain didampingi dengan menikmati keindahan alam Lebong, kamu juga bisa mengetahui bukti sejarah masa kejayaan Lebong pada zaman dahulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: