Misteri Rumah Kosong Milik Dr. Suharti Pala, Dibiarkan Terbengkalai Bersama Sebuah Brankas Besar Didalamnya

Misteri Rumah Kosong Milik Dr. Suharti Pala, Dibiarkan Terbengkalai Bersama Sebuah Brankas Besar Didalamnya

Misteri Rumah Kosong Milik Dr. Suharti Pala, Dibiarkan Terbengkalai Bersama Sebuah Brankas Besar Didalamnya.--

RADARUTARA.ID - Di tengah hutan yang lebat di sebuah desa di Jawa Tengah, terdapat sebuah rumah kosong yang sudah puluhan tahun ditinggalkan. Rumah tersebut milik seorang dokter bernama Dr. Suharti Pala.

Menurut penuturan warga sekitar, Dr. Suharti dan anaknya meninggal dunia secara misterius pada tahun 2003. Dr. Suharti meninggal dunia di kamarnya, sedangkan anaknya meninggal dunia di kamar tidurnya.

Penyebab kematian mereka tidak diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bahwa mereka meninggal dunia karena sakit, ada juga yang mengatakan bahwa mereka meninggal dunia karena hal-hal mistis.

Rumah tersebut kemudian dibiarkan kosong dan tidak ada yang mengurusnya. Seiring berjalannya waktu, rumah tersebut menjadi semakin terbengkalai dan dipenuhi dengan semak belukar.

BACA JUGA:Buka Usaha Pom Bensin dan Minimarket di Amerika, Pria Asal Kediri Berpenghasilan Rp600 jutaan dalam Sebulan

Pada tanggal 15 Juli 2023, seorang YouTuber dengan channel YouTube  @SANGADIPATI13 melakukan penelusuran ke rumah tersebut. Dalam videonya, Ia menunjukkan kondisi rumah yang sudah sangat memprihatinkan.

Dari video itu, terlihat bahwa rumah tersebut masih lengkap dengan furniturnya, termasuk lukisan-lukisan karya Dr. Suharti. Namun, sebagian besar furniturnya sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Penyebab kematian Dr. Suharti dan anaknya masih menjadi misteri. Menurut penuturan warga sekitar, Dr. Suharti meninggal dunia di kamarnya pada tanggal 10 Oktober 2003. Sedangkan anaknya meninggal dunia di kamar tidurnya pada tanggal 12 Oktober 2003.

Saat ditemukan, kedua jenazah tersebut sudah tidak bernyawa dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Ada yang mengatakan bahwa mereka meninggal dunia karena sakit, ada juga yang mengatakan bahwa mereka meninggal dunia karena hal-hal mistis.

BACA JUGA:Kemendes Buka Lowongan Kerja untuk Pendamping Desa 2023, 2.700 Formasi dengan Gaji Sampai Rp15 Juta

Di dalam rumah tersebut juga terdapat sebuah brankas besar berukuran sekitar 50 cm * 50 cm * 50 cm terbuat dari besi dan memiliki kunci yang sangat besar. Pemilik channel YouTube sang Adipati 13 terus mencoba  membuka berangkas tersebut dengan berbagai cara, tetapi tidak berhasil. Dia juga mencoba untuk menghubungi ahli kunci, tetapi ahli kunci tersebut juga tidak bisa membuka berangkas tersebut.

Misteri kematian Dr. Suharti dan anaknya, serta misteri berangkas uang yang masih terkunci, membuat rumah kosong tersebut menjadi daya tarik bagi para pecinta misteri. Banyak orang yang percaya bahwa rumah tersebut berhantu. Mereka mengatakan bahwa mereka pernah melihat penampakan sosok wanita dan anak-anak di rumah tersebut.

Namun, ada juga yang percaya bahwa rumah tersebut tidak berhantu. Mereka mengatakan bahwa misteri kematian Dr. Suharti dan anaknya, serta misteri berangkas uang yang masih terkunci, bisa saja disebabkan oleh hal-hal yang wajar, seperti kecelakaan atau pembunuhan.

Pemilik  channel YouTube SANG ADIPATI 13 juga melakukan pembacaan doa di rumah tersebut untuk mendoakan arwah Dr. Suharti dan anaknya. Dia berharap agar arwah mereka bisa tenang dan diterima di sisi Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: