Pria Ini Malah Gigit Balik Buaya yang Ingin Memangsanya, Untung Selamat!

Pria Ini Malah Gigit Balik Buaya yang Ingin Memangsanya, Untung Selamat!

Pria Ini Malah Gigit Balik Buaya yang Ingin Memangsanya, Untung Selamat! --

RADARUTARA.ID - Bagaimana cara meloloskan diri dari terkaman buaya? Kalau memang memungkinkan, gigit balik saja hewan itu.

Tak disangka, cara ini ternyata benar-benar dilakukan oleh seorang petani asal Australia, yang mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung karena masih hidup setelah berhasil menghalau terkaman buaya dengan cara menggigit balik si buaya.

Korban ini bernama Colin Deveraux, dan terpaksa harus dirawat selama sebulan di rumah sakit setelah digigit buaya air asin dengan panjang 3,2 m di Northern Territory, Australia. Dilansir dari ABC News, pada Jumat (16/11) dia menggigit bagian kelopak mata buaya demi memperjuangkan hidupnya.

BACA JUGA:2 Produk Minyak Goreng Ini Asli Produksi Indonesia dan Tak Ada Hubungan dengan Israel

Awal mulanya, Deveraux berhenti di danau saat sedang dalam perjalanan untuk membangun pagar di dekat Sungai Finniss. Dirinya berhenti melihat ikan berenang di tengah surutnya air. Tak disangka, mendadak muncul seekor buaya yang mengerikan.

Binatang buas tersebut seperti sedang mengikat kaki kanannya, mengguncangnya bak boneka dan langsung menariknya ke dalam air. Upaya meloloskan diri, Deveraux awalnya mencoba menendang tulang rusuk sang buaya dengan kakinya yang lain. Namun hasilnya nihil, kemudian ia memutuskan untuk mengigitnya saja.

"Aku berada dalam posisi canggung namun tanpa sengaja gigiku tepat berada di kelopak matanya. Cukup tebal, tapi aku menyentakkan kelopak matanya dan aku berhasil membuat dia melepaskanku," ungkapnya.

BACA JUGA:15 Destinasi Wisata Populer di Malang-Jawa Timur, Ramah Anak Ramah Kantong dan Cocok untuk Semua Kalangan

Kemudian dia langsung melompat dan berlati ke arah mobilnya. Sang buaya sempat mengejarnya namun mendadak berhenti.

Deveraux pun langsung mencari dan menggunakan handuk dan tali untuk menghentikan pendarahan yang ada di kakinya, sebelum saudaranya mengantarkannya sejauh 130 km menuju Rumah Sakit Royal Darwin.

Setelah dirawat beberapa lama, dirinya berhasil pulih kembali dan mengaku akan belajar dari pengalamannya tersebut, untuk lebih berhati-hati terhadap buaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: