Produk Pampers ini Diduga Pro Israel, Berikut Jenis Popok Bayi yang Tak Bertentangan dengan Fatwa MUI

Produk Pampers ini Diduga Pro Israel, Berikut Jenis Popok Bayi yang Tak Bertentangan dengan Fatwa MUI

Jenis Popok Bayi Alternatif yang Tak Bertentangan dengan Fatwa MUI--

RADARUTARA.ID- Timbul banyak pertanyaan dari warganet, apakah Pampers dengan produk P&G pro Israel?

Sebagai Bunda, yang baik tentu merasa kecewa apa bila Popok bayi tersebut ternyata mendukung negara Israel yang sejak beberapa bulan terakhir, ini gencar melakukan serangan militer kepada negara Palestina yang mengakibatkan korban anak-anak dan bayi berjatuhan. 

Atas kondisi, ini maka tidak sedikit pula seruan tentang boikot terhadap produk-produk yang pro Israel menyasar banyak produsen. Baik, itu produsen makanan, minuman bahkan menyasar produsen popok bayi atau Pampers khususnya, jenis P&G.

BACA JUGA:Tips Liburan : 5 Hal yang Sebaiknya Dihindari Ketika Naik Pesawat, Termasuk Memakai Parfum

Lalu, apakah benar produk Pampers pro Israel?

Seruan boikot di Indonesia semakin kuat, setelah MUI mengeluarkan fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina. 

Daftar produk yang masuk boikot berdasarkan fatwa MUI, itu pun meliputi produk makanan, kebutuhan rumah tangga, dapur, kosmetik sampai popok bayi hingga pembalut wanita. 

Nah, untuk mengetahui apa saja daftar pembalut serta popok bayi yang turut mendukung Israel. Tentu, tidak terlepas dari upaya kita dalam mengecek produsen produk yang kita pakai, apakah terafiliasi atau tidak dengan Israel. 

Sejumlah perusahaan multinasional dunia telah memberikan dukungan nyata terhadap serangan yang dilakukan Israel kepada Palestina. 

BACA JUGA:Jangan Nonton Sendirian, Berikut Ini 4 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan

Dan aksi, boikot ini sendiri telah digaungkan kepada seluruh dunia dalam bentuk gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) yang sudah terbentuk sejak Tahun 2005. 

Diantaranya perusahaan yang menjadi incaran BDS adalah Procter dan Gamble (P&G) produsen barang-barang penyedia kebutuhan rumah tangga. 

P&G sendiri, adalah perusahaan asal Amerika dengan kegiatan industrinya memproduksi popok bayi dengan merk Pampers. Dan di Indonesia sendiri produk Pampers, ini dikenal sebagai popok bayi. 

Sekedar informasi, bahwa produk Pampers diproduksi oleh Avgol Nonwoven Industries yang pabriknya telah di Barkan dekat pemukiman Ariel di Tepi Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: