WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat untuk Grup, Begini Cara Menggunakannya

WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat untuk Grup, Begini Cara Menggunakannya

WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat untuk Grup, Begini Cara Menggunakannya--

RADARUTARA.ID- WhatsApp (WA) telah merilis fitur terbarunya. Fitur, itu berupa voice chat yang diperuntukan kepada grup untuk memungkinkan pengguna melakukan obrolan ramai-ramai. Lalu bagai mana cara mengoperasikannya? Simak penjelasan berikut.

Fitur voice chat yang dirilis oleh WA, ini berbeda dengan fitur voice call grup biasanya. Melalui panggilan grup biasa, setiap anggota grup akan ditelpon dan mendapat notifikasi bahwa ada panggilan masuk.

Sedangkan voice chat, dibuat agar tidak terlalu menganggu. Dengan demikian, anggota grup akan menerima notifikasi di aplikasi tanpa nada dering serta bubble di chat yang dapat di klik untuk bergabung ke voice chat. 

Dengan adanya fitur voice chat, pengguna bisa mengirim pesan lewat WA tanpa meninggalkan panggilan. Ketika voice chat dimulai, tombol mengontrol panggilan akan ditempatkan di bagian atas sehingga tidak menutupi chat di WA. 

BACA JUGA:Setiap Orang yang Mau Pindah ke Kota ini Akan Dikasih Rp502 Juta, Minat?

Untuk cara kerja fitur, ini hampir mirip fitur serupa yang ada di Discord, Telegram dan Slack yang memungkinkan anggota grup yang berjumlah besar untuk mengobrol lewat panggilan suara. 

WA, menjelaskan, bahwa fitur voice chat ini digulirkan secara bertahap untuk pengguna Android dan iOS. Namun saat, ini fitur voice chat hanya tersedia untuk grup yang berisi 33 sampai 128 anggota. 

Selanjutnya, voice chat bisa diikuti hingga 32 partisipan. Persis seperti chat dan panggilan WA lainnya, voice chat turut dilindungi enkripsi end-to-end, seperti dikutip dari The Verga pada Selasa 14 November 2023. 

BACA JUGA:Dikenal Aktif Suarakan Aspirasi, Bos Charta Politika Yunarto Wijaya Mendadak Pamit Undur Diri dari Medsos

Berikut cara menggunakan fitur Voice Chat:

- Buka chat grup tempat kalian ingin memulai voice chat

- Ketuk ikon gelombang suara yang ada di sudut kanan atas layar

- Ketuk 'Mulai chat audio'

- Ketuk ikon X jika ingin meninggalkan voice chat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: