Pemdes Dukung Penuh Pembangunan Gedung Prototype PKM Tanjung Harapan untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Pemdes Dukung Penuh Pembangunan Gedung Prototype PKM Tanjung Harapan untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Tanjung Harapan Ulok Kupai --

RADARUTARA.ID- Dukungan penuh diberikan oleh Pemdes Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai terhadap usulan dan rencana pembangunan gedung prototype di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai. K

ades Tanjung Harapan, Ari Sanjaya, memastikan, bahwa pemerintah desa akan berusaha memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk menggaet rencana pembangunan gedung prototype di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan

Menurut Kades, peningkatan fasilitas kesehatan di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan sudah menjadi kebutuhan dasar yang mendesak. Ini, sesuai dengan keberadaan dan peran Puskesmas Tanjung Harapan yang dituntut untuk menjamin mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Ulok Kupai.

"Peningkatan fasilitas kesehatan sudah menjadi kebutuhan. Sehingga kami dari pemerintah desa akan mendukung penuh segala hal yang menjadi keperluan untuk menunjang terealisasinya gedung prototype di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan," pungkas Kades.

BACA JUGA:5 Pelayanan Gratis ini Bisa Diakses Masyarakat pada Peringatan HKN di Suka Makmur

Sebagai dukungan konkret, lanjut Kades, pemerintah desa pun siap untuk memfasilitasi kebutuhan lahan atau lokasi yang perlukan pihak Puskesmas untuk mewujudkan gedung Prototype tersebut.

"Jika dirasa lahan yang tersedia saat, ini kurang. Kami (desa) siap untuk memfasilitasi. Intinya kami dari pemerintah desa sama-sama berharap, pembangunan gedung prototype di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan bisa terwujud," pintanya.

Terpisah Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, Harmen, S.KM, mengatakan. Bahwa pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara telah merespon usulan terhadap peningkatan fasilitas kesehatan di lingkungan Puskesmas Tanjung Harapan berupa pembangunan gedung prototype.

BACA JUGA:Bank BSI Berikan Pinjaman Tanpa Bunga, Berikut Persyaratan dan Cara Mendapatkannya

Respon, itu kata Harmen, telah ditunjukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara dengan mengirim beberapa tim turun ke Puskesmas untuk meninjau calon lokasi yang akan digunakan untuk mendukung pembangunan gedung prototype.

"Insya Allah usulan dan harapan kita bersama untuk memiliki gedung prototype telah direspon oleh pemerintah daerah. Belum lama, ini sejumlah tim dari dinas terkait sudah diturunkan untuk meninjau langsung lokasi yang kita miliki dalam mendukung pembangunan gedung prototype," ungkap Harmen.

Dipastikan, kata Harmen, tidak ada kendala berarti dari lokasi yang sudah dipersiapkan oleh Puskesmas bersama pemerintah desa.

"Kita sama-sama berdoa. Di TA 2024 nanti, harapan kita untuk memiliki gedung prototype seperti Puskesmas lainnya bisa terwujud. Dengan demikian, pelayanan kesehatan di wilayah kita khususnya Kecamatan Ulok Kupai bisa lebih optimal," demikian Harmen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: