Siaga Bencana, Bupati Bengkulu Utara Koordinasi dengan Polisi dan TNI

Siaga Bencana, Bupati Bengkulu Utara Koordinasi dengan Polisi dan TNI

Gafur/RU.ID- Bupati BU, Ir H Mian saat memimpin rapat terkait siaga bencana --

RADARUTARA.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, menyikapi penanggulangan bencana pasca El Nino, Selasa (14/11/2023), di ruang Command Center Setdakab Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengajak jajaran Pemda serta Pimpinan forum komunikasi daerah (Forkopimda) untuk bersama -sama menjaga situasi yang saat ini tidak menentu.

Mian menambahkan, selain untuk mempersiapkan kondisi pasca el nino, rapat koordinasi tersebut juga bertujuan untuk memetakan daerah-daerah yang rawan bencana terutama di musim penghujan yang saat ini mulai melanda di wilayah Bengkulu Utara.

"Selain untuk mengatasi pasca El Nino, hari ini juga kita bertujuan untuk memetakan daerah-daerah yang rawan bencana mengingat saat ini kita sudah memasuki musim penghujan," ucapnya.

BACA JUGA:Biaya Haji 2024 Diusulkan Menag Naik, Setiap Jemaah Akan Dikenakan Segini

Upaya pemerintah untuk mengatasi persoalan bencana, Mian mengaku Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Sosial telah menyiapkan 5 lumbung sosial di beberapa kecamatan.

Fungsinya tidak lain, adalah persiapan atau siaga ketika ada bencana lumbung sosial ini bisa dilakukan dengan cepat untuk membantu warga 

"Lumbung sosial yang dipersiapkan ini difungsikan saat terjadi bencana, tak hanya itu stok di lumbung sosial juga dapat digunakan untuk kebutuhan sosial lainnya apabila telah menjelang 75 hari sebelum kadaluwarsa," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, Kapolres dan Danramil se Kabupaten Bengkulu Utara, Camat se kabupaten Bengkulu Utara, serta jajara OPD Setdakab Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: