Pedro Acosta Berhasil Mengunci Juara Dunia di Moto2 2023

Pedro Acosta Berhasil Mengunci Juara Dunia di Moto2 2023

Pedro Acosta Berhasil Mengunci Juara Dunia di Moto2 2023--

RADARUTARA.ID- Pertandingan Moto2 seri ke 18 di Sirkuit Sepang, Malaysia berhasil mengantarkan Pedro Acosta, untuk mengunci gelar Juara Dunia Moto2 sebelum seri ke 19 di Qatar dimulai. Untuk berada di titik aman, Pedro Acosta, harus memberi jarak minimal 50 poin dari kejaran Tony Arbolini. 

Balapan yang diikuti oleh Pedro Acosta di Sepang Malaysia, ini dimulai dengan suhu mencapai 53° C. Pertandingan di awali oleh Aldeguer yang star dari posisi Pole dan langsung memimpin 1,6 detik di lap ke tiga. Sedangkan Acosta, ada di posisi dua, sementara Arbolini di posisi 24. 

Selanjutnya di lap ke 10, Aldeguer berhasil memimpin 6,1 detik dengan posisinya di depan Pedro Acosta dengan jarak Arbonio di 13, maka jarak Championship sementara Acosta dan Arbolini di lap tersebut mencapai 80 poin.

BACA JUGA:Tidak Usah Khawatir, 3 Produk Susu Formula ini Bukan Produk Israel dan Tak Masuk Daftar Boikot

Di satu sisi, pada lap 15 Aldeguer, masih memimpin 7 detik di depan Pedro Acosta hanya dengan jarak Arbolino di 12 maka jarak Championship sementara antara Acosta dengan Arbolini di lap ini berjumlah 79 poin. 

Lalu, setelah 17 lap Fermin Aldeguer, berhasil memenangkan Race Moto2 Sepang Malaysia 2023. Sedangkan Pedro Acosta, berhasil finish di posisi 2.

Posisi, ini cukup untuk membuat Pedro Acosta, mengunci gelar juara dunia kelas Moto2 di musim 2023 sebelum dua seri terakhir di Lusial dan Valencia.

Dan posisi, ini akan membuat Pedro Acosta menjadi pemenang termuda Moto2 di sepanjang masa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: