Gratis, Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Mabar Trail Adventure

Gratis, Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Mabar Trail Adventure

Gafur/RU.ID- Wabup Arie saat melepas peserta trail Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Masih momen Hari jadi perpindahan kabupaten Bengkulu Utara yang ke-47, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, secara resmi melepas acara Mabar Trail Adventure di Alun -alun Kota Arga Makmur, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini mempertemukan pecinta petualangan sebanyak 450 peserta, mulai dari pecinta trail dari Kabupaten Bengkulu Utara maupun dari luar daerah.

Menariknya, kegiatan menjelajah alam itu digelar secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:2 Pelaku Balap Liar Diciduk Polisi, Motor Ditilang, Knalpot Disita

Wakil Bupati Arie Septia Adinata, menyampaikan agenda ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Utara, juga menekankan pentingnya kegiatan semacam ini dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah. 

Ia berharap bahwa Mabar Trail Adventure juga dapat menjadi magnet bagi wisatawan dan menciptakan kesadaran akan keindahan alam Bengkulu Utara. 

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Utara, tujuannya untuk mengenalkan pariwisata kabupaten Bengkulu Utara,"ucapnya. 

BACA JUGA:Polsek Ketahun Tempatkan Personil Polisi Lalulintas di Titik-titik Rawan, Ini Tujuannya

Lebih lanjut Wabup BU menyampaikan antusiasme peserta yang berasal dari berbagai daerah dan kabupaten, menunjukkan bahwa acara ini berhasil menciptakan jaringan komunitas pecinta petualangan.

"Kita melihat ini menjadi suatu antusias para pecinta trail sangat besar, karena satu-satunya kegiatan ini tidak di pungut biaya, tahun depan kita buat lebih meriah lagi, untuk meningkatkan pariwisata kita dan meningkatkan potensi ekonomi kita di kabupaten Bengkulu Utara,"terangnya.

Acara ini tidak hanya sekadar petualangan fisik, tetapi juga menciptakan peluang untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Bengkulu Utara.

"Diharapkan, keberlanjutan acara semacam ini akan terus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata daerah,"tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: