Pemdes Gunung Payung Kebut Realisasi DD TA 2023, BLT Bulan 10-11 dan Honor Lembaga Disalurkan

Pemdes Gunung Payung Kebut Realisasi DD TA 2023, BLT Bulan 10-11 dan Honor Lembaga Disalurkan

Sigit/RU.ID- Pembagian BLT DD di Desa Gunung Payung--

RADARUTARA.ID- Penyerapan dan realisasi dana desa (DD) TA 2023 terus dikebut oleh pemerintah Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya. Konkretnya pada Jumat (10/11) hari, ini.

Bantuan langsung tunai (BLT) DD untuk jatah bulan Oktober-November 2023 dan honor seluruh kelembagaan di Desa Gunung Payung yang meliputi Paud, Sara', Adat, guru ngaji, Linmas, Kader Posyandu untuk bulan November, telah disalurkan kepada masing-masing KPM dan lembaga di tingkat desa. 

"Di akhir tahun anggaran, ini seluruh pekerjaan dan apa yang menjadi hak masyarakat serta lembaga di desa kita percepat. Dan kita bersyukur, hari ini untuk BLT-DD jatah bulan Oktober dan November 2023 serta seluruh honor lembaga di desa kita salurkan sesuai tahapannya kepada masing-masing pihak yang berhak menerimanya," ungkap Kades Gunung Payung, Mimbar Situmorang, SIP.

BACA JUGA:Tersinggung, Pemuda Desa Bangun Karya Malah Nekat Bunuh Diri

Diakui Kades, kedepan, masih ada jatah satu bulan lagi BLT DD serta honor kelembagaan yang masih akan disalurkan oleh pemerintah desa. Sementara, ini Kades berharap, BLT DD yang sudah disalurkan oleh pemerintah desa dapat dimanfaatkan oleh masing-masing KPM sesuai keperluannya.

"Harapan yang sama juga kita sampaikan kepada unsur kelembagaan di desa. Honor yang diberikan oleh desa memang tidak seberapa, tapi minimal kita berharap perhatian kecil yang diberikan oleh pemerintah desa ini bisa memacu semangat kawan-kawan kelembagaan di desa untuk terus mendedikasikan dirinya dalam mendorong kemajuan desa. Karena tanpa kerjasama dan dorongan dedikasi yang diberikan oleh rekan-rekan di kelembagaan, tentu semua tidak akan berjalan optimal," pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan dan mendampingi proses penyaluran BLT DD dan honor kelembagaan di Desa Gunung Payung, adalah Kades Gunung Payung, Ketua BPD Gunung Payung dan jajaran Parades di lingkungan Pemdes Gunung Payung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: