Jangan Terlewat! Uranus Bakal Terlihat dari Bumi pada 13 November 2023

Jangan Terlewat! Uranus Bakal Terlihat dari Bumi pada 13 November 2023

Jangan Terlewat! Uranus Bakal Terlihat dari Bumi pada 13 November 2023--

RADARUTARA.ID - Kabar baik bagi para penggemar astronomi, pasalnya kamu bisa melihat penampakan indah dari planet Uranus pada 13 November mendatang. Seluruh penduduk dunia bisa melihat planet terbesar ketiga di Tata Surya dengan mata telanjang tanpa bantuan kacamata atau alat apapun. 

Bahkan jika dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, masyarakat bisa juga melihat secara jelas cincin yang mengelilingi planet tersebut.

Uranus bisa gampang terlihat karena ada beberapa faktor. Faktor yang pertama, pada  hari itu planet terdingin di Tata Surya akan berada di posisi paling dekat dengan planet Bumi

BACA JUGA:Masih Imbang 1-1, Ini Sederet Kesalahan Timnas Indonesia U-17 di Babak Pertama

Jarak antara Uranus dan Bumi di hari itu bisa mencapai 2,78 miliar km. Faktor yang kedua, Uranus punya dimensi yang lebih besar dibanding dengan Bumi. Bahkan bisa dikatakan ukurannya mencapai empat kali lebih besar dari Bumi. 

Hanya dengan menggunakan teleskop sederhana, penampakan Uranus akan jauh lebih megah.

Ditambah lagi kalau menggunakan telekskop yang lebih besar dan punya alat tambahan lainnya maka kamu bisa melihat cincin yang mengelilingi planet tersebut.

BACA JUGA:Waspada, Posisi Tidur Seperti Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Kamu Jadi Keriput!

Sebagai informasi tambahan, pada November 2023 ada beberapa fenomena astronomi yang memang menarik untuk diamati.

Selain bisa melihat planet Uranus dekat Bumi, Planetarium Jakarta juga mencatat, akan ada fenomena yang tidak boleh dilewati seperti Puncak Hujan Meteor Leonid bakal terjadi pada 17-18 November 2023 mendafanb.

Hujan Meteor ini bisa diamati mulai dari tanggal 6-30 November 2023 pada tengah malam sampai menjelang Matahari terbit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: