Pecah Rekor! Orang Ini Punya Uang Tunai Terbanyak di Dunia

Pecah Rekor! Orang Ini Punya Uang Tunai Terbanyak di Dunia

Pecah Rekor! Orang Ini Punya Uang Tunai Terbanyak di Dunia--

RADARUTARA.ID - Sampai sekarang ini, Elon Musk masih menduduki peringkat teratas sebagai orang terkaya di dunia. Ia diperkirakan punya kekayaan hingga US$ 230,9 miliar atau Rp 3.590,49 triliun (kurs Rp 15.550/dolar AS).

Walaupun begitu, ternyata ini bukan karena konglomerat dengan kepemilikan cash atau uang tunai di dunia. Tetapi karena sebagian besar harta kekayaannya berupa kepemilikan saham di perusahaannya, diantaranya seperti Tesla, SpaceX, sampai aplikasi X atau yang dulunya Twitter.

Begitu juga dengan orang-orang terkaya dunia yang lain, diantaranya seperti Bernard Arnault dan Jeff Bezoz yang sebagian besar kekayaannya berupa saham perusahaan mereka. Lalu siapakah konglomerat dengan duit cash terbanyak di dunia?

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Peduli, Baznas Bengkulu Utara Buka Donasi untuk Palestina

Berdasarkan laporan Forbes, gelar crazy rich dengan kepemilikan uang tunai terbanyak di dunia sekarang ini berhasil diduduki oleh Warren Buffett. Ia adalah seorang investor kelas kakap dan juga pemilik bank investasi Berkshire Hathaway.

Total keseluruhan, sekarang ini Buffett berada di posisi orang paling kaya ke-5 di dunia dengan total harta sebesar US$ 117,5 miliar atau setara dengan Rp 1.827,12 triliun.

Walaupun begitu, berdasarkan perkiraan Forbes di “dompet” Buffett ada uang tunai dengan jumlah US$ 157,2 miliar atau setara dengan Rp 2.444,46 triliun yang disimpan di bank miliknya.

BACA JUGA:5 Brand Ternama Ini Ternyata Milik Orang Indonesia, Membuat Pemiliknya Masuk Jajaran Orang Terkaya di RI

Tentu saja, secara teknis uang tersebut tidak semua di miliki atas nama dirinya, tetapi ada atas nama kas Berkshire Hathaway.

Namun besaran uang cash yang ia punya,  mengalami peningkatan pada akhir bulan September 2023 lalu dari imbal obligasi atau bunga pinjaman investasi hingga mencapai US$ 10,76 miliar atau Rp 167,31 triliun.

Di luar dari itu, Warren Buffett sendiri terkenal sebagai salah seorang miliarder paling dermawan dan sudah berjanji untuk memberikan 99% kekayaan yang ia punya melalui organisasi filantropis milik Bill Gates dan anak-anaknya. Sejauh ini ia telab mendonasikan kurang lebih sekitar US$ 55 miliar atau setara dengan Rp 855,25 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: