5 Pohon Peneduh ini Cocok Ditanam untuk Halaman Rumah, Tidak Merusak Pondasi dan Memiliki Khasiat Luar Biasa

5 Pohon Peneduh ini Cocok Ditanam untuk Halaman Rumah, Tidak Merusak Pondasi dan Memiliki Khasiat Luar Biasa

5 Pohon Peneduh ini Cocok Ditanam untuk Halaman Rumah, Tidak Merusak Pondasi dan Memiliki Khasiat Luar Biasa--

RADARUTARA.ID- Tanaman berupa pohon peneduh adalah bagian dari cara paling efektif untuk membuat tampilan pekarangan rumah yang sedang kosong menjadi lebih indah.

Karena selain berfungsi untuk membuat suasana halaman rumah Anda, menjadi rindang dan teduh. Pohon-pohon ini juga bisa membuat suasana di sekitar halaman rumah menjadi indah dan membuat Anda, semakin betah untuk di rumah. 

Di sisi lain, kehadiran pohon peneduh di halaman rumah juga berfungsi untuk menambah pasokan oksigen terhadap manusia dan hewan yang di sekitar lingkungan rumah. 

Akan tetapi, keinginan untuk memiliki tanaman teduh di halaman rumah ini kerap menjadi masalah. Karena tidak sedikit pohon teduh yang sengaja ditanam di halaman rumah, justru merusak bangunan pondasi rumah

BACA JUGA:Menteri Keuangan Sri Mulyani Setujui Kenaikan Tunjangan Sertifikasi Guru Tahun Depan, Segini Besarannya

Nah, berikut ini ada beberapa jenis pohon peneduh yang bisa Anda pilih untuk mengisi kekosongan halaman di rumah atau pekarangan yang tidak produktif tanpa khawatir merusak bangunan pondasi rumah. 

1. Tabebuya

Pohon yang berasal dari Amerika ini bunga yang indah. Apalagi jika sedang berada di musim berbunga, maka bunganya akan memenuhi seluruh dahan. Keindahan pohon tabebuya yang sedang berbunga sama semaraknya dengan pohon sakura di Jepang.

Pohon tabebuya kebanyakan mencapai tinggi hingga 7,5 meter, dan bunganya berwarna kuning, keemasan, merah, atau putih. Pohon ini sangat menyukai cuaca panas dan perawatannya cukup mudah.

2. Flamboyan

Pohon flamboyan memiliki bunga berwarna merah cerah, sehingga sering dijuluki Semarak Api. Pohon Flamboyan sesuai dengan iklim tropis dan subtropis. Pohon ini dikenal sebagai tumbuhan semi evergreen, yakni akan meranggas pada musim panas dan kembali semarak di musim dingin dan musim semi.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Arab Saudi Tidak Pernah Dijajah Bangsa Asing, Benteng Pertahanannya Terlalu Kuat?

3. Pucuk Merah

Tanaman dengan warna daun yang unik ini berasal dari Borneo, Jawa, Malaka, dan beberapa negara manca. Namun, kini sudah banyak terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: