Taman Pantai Berkas, Masih Menjadi Primadona Masyarakat Bengkulu untuk Mengisi Libur Panjang

Taman Pantai Berkas, Masih Menjadi Primadona Masyarakat Bengkulu untuk Mengisi Libur Panjang

Taman Pantai Berkas, Masih Menjadi Primadona Masyarakat Bengkulu Untuk Mengisi Libur Panjang--

RADARUTARA.ID - Selain terkenal dengan wisata pantainya yang menarik, Kota Bengkulu juga memiliki sebuah taman yang cocok untuk dijadikan lokasi untuk bersantai atau beristirahat setelah menghadapi kesibukan sehari-hari.

Tempat tersebut bernama Taman Pantai Berkas. Taman ini berlokasi di jalan Kerapu kelurahan Berkas kecamatan Teluk Segara. Taman memiliki luas beberapa hektare yang diresmikan oleh Wali Kota Helmi Hasan pada bulan Desember 2017 lalu.

Awalnya, lokasi ini adalah hutan cemara yang sering dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah. Dengan adanya inisiatif dari walikota, tempat ini disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ramah untuk pengunjung.

BACA JUGA:Replanting Sawit di Bengkulu Utara Dilanjutkan, Petani Karet dapat Program Ekstensifikasi, Bibit Gratis

Di dalam taman ini, dibangun sebuah jembatan meliuk yang bisa dinaiki oleh pengunjunh. Spot ini sangat cocok bagi para pemburu senja yang menantikan datangnya matahari terbenam.

Jembatan tersebut dibangun dengan tinggi sekitar 3 meter dengan lebar 2 meter. Di bagian tepi dilengkapi dengan pembatas yang kokoh sehingga aman bagi para pengunjung.

Jembatan ini juga mempunyai dua tangga datar. Jadi pengunjung tidak perlu repot untuk kembali lahgi ke tanggal awal apabila ingin turun.

BACA JUGA:Siap Menemani Perjananan Indah Kamu, Honda Jazz Generasi Terbaru Bakal Meluncur?

Disediakan pula fasilitas untuk bermain skateboard, wahana permainan anak-anak, penyewaan sepeda sampai ada kursi untuk berteduh. Dengan fasilitas yang memadai, Taman Pantai Berkas sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Urusan perut tak perlu khawatir. Di sekitar taman, ada banyak warga yang menjajakan kuliner dengan berbagai pilihan.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, kamu bisa mengakses taman ini secara cuma-cuma alias gratis. Namun tetap membayar parkir hanya dengan Rp 2.000 saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: