Sering Dikaitkan dengan Dunia Mistis, Apakah Kota Saranjana Benar Ada?

Sering Dikaitkan dengan Dunia Mistis, Apakah Kota Saranjana Benar Ada?

Benarkah Kota Saranjana Benar Ada?--

RADARUTARA.ID - Baru - baru ini nama Kota Saranjana kembali menjadi buah bibir. Kota gaib yang penuh misteri ini heboh lantaran ada foto dari seorang Wisatawan yang  "menampakkan" kota tersebut.

Ada beberapa versi yang menyebutkan lokasi kota ini. Yang pertama kota ini disebut - sebut berada di Kotabaru Kalimantan Selatan. Versi kedua menyebutkan kota Saranjana berada di teluk Tamiang, Pulau laut .

Meskipun belum ada yang bisa memastikan secara pasti keberadaan kota ini, namun tak sedikit cerita tentang masyarakat yang mengaku pernah mengunjungi kota Saranjana.

Dari cerita yang banyak beredar Kota ini disebut sebagai kota yang sangat maju dan modern bahkan disana juga banyak gedung gedung tinggi yang menyerupai kota maju pada umumnya. 

Selain itu pula, dari cerita yang beredar warga di kota Saranjana juga mirip seperti orang-orang pada umumnya. Bahkan para perempuan disana dikatakan memiliki wajah yang sangat cantik dan mempesona.

BACA JUGA:Tanpa Pestisida! Bahan Sederhana ini Ternyata Ampuh Atasi Kutu Putih pada Daun Tanaman Cabai Loh

Cerita tentang kota Saranjana sendiri mulai membuat heboh masyarakat pada tahun 1980 silam. Pada saat itu pemerintah setempat menjadi heboh lantaran banyaknya alat berat yang datang dari Jakarta untuk menuju kota Saranjana.

Lebih mengherankan lagi pada saat itu seluruh alat berat sudah dibayar lunas. Namun setelah dilakukan pengecekan kota Saranjana tidak ada di peta dan juga tidak terdaftar secara administratif.

Tidak hanya itu, ada pula cerita dari seorang ustad yang pernah dibawa ke kota Saranjana. Saat itu dirinya diminta untuk mengisi khotbah Jum"at di salah satu masjid.

Pada saat hari Jum"at ada mobil mewah yang menjemput sang ustad. Tak merasa ada yang aneh ustadz tersebut dibawa pergi menggunakan mobil mobil itu.

Saat di perjalanan sang ustad mulai merasa ada yang aneh lantaran jalan yang dilalui nya tidak seperti jalan biasanya . 

BACA JUGA:Kenapa Ayam Cemani Selalu Dikaitkan dengan Hal Mistis hingga Santet? Ternyata Begini Faktanya

Pasalnya banyak sekali gedung mewah dengan lalu lintas yang ramai. Setelah itu sang ustad tiba di salah satu masjid. Dia pun menjadi terheran-heran karena masjid tersebut begitu megah dan tangganya juga dilapisi oleh emas. 

Setelah selesai sang ustad pun kembali pulang, selama dirinya di dalam perjalanan juga kembali melintasi jalan yang begitu ramai dan banyak gedung - gedung tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: