Dampak El Nino, Pemkab Bengkulu Utara Salurkan 983 KK Bantuan Pangan di Kecamatan Padang Jaya

Dampak El Nino, Pemkab Bengkulu Utara Salurkan 983 KK Bantuan Pangan di Kecamatan Padang Jaya

Gafur/RU.ID- Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian saat menyerahkan bantuan kerawanan Pangan di Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Untuk meringankan warga, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Kerawanan Pangan. Selasa (7/11/2023) di Balai Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.

Bantuan ini dikatakan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat Bengkulu Utara Dampak El Nino.

Lanjut Bupati, bantuan kerawanan pangan sebagai langkah cepat yang dilakukan pemerintah, lantaran saat ini di Kabupaten Bengkulu Utara terjadinya penuruan kekuatan ekonomi pasca kemarau panjang.

"Setelah kurang lebih 5 bulan kita diterpa kemarau panjang dan akibatnya banyak yang gagal panen, kekeringan kolam, dan sebagainya, inilah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung,"jelas Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian. 

BACA JUGA:Tebing Longsor di Lubuk Mindai Sudah Diusulkan ke BPBD Kabupaten dan Provinsi, Camat: Semoga TA 2024 Tercover

Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP saat dibincangi menyambut baik serta mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu untuk warganya.

"Alhamdulillah, Kecamatan Padang Jaya menjadi salah satu dari 8 kecamatan yang mendapat bantuan kerawanan pangan ini, semoga bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Mian bisa bermanfaat serta mengurangi beban masyarakat yang terdampak El Nino," ucapnya.

Dirinya menambahkan bantuan ini bisa setidaknya meringankan beban warga yang menerimanya, akibat kemarau panjang dan menyebabkan beberapa daerah alami kekeringan.

BACA JUGA:Belanja Modal Banyak yang Tidak Tercatat dan Kusut, APH Perlu Audit BUMDes?

Camat menjelaskan, bantuan yang bersumber dari APBN tersebut menyasar setidaknya 983 KK untuk 7 Desa di Kecamatan Padang Jaya.

Dengan begitu, kuota untuk masyarakat Bengkulu Utara sudah dari cukup sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk masyarakat Padang Jaya.

"Totalnya ada 983 KK yang menerima bantuan kerawanan pangan, semua masyarakat senang dan hari ini adalah titik terakhir pembagian,"demikian Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: