TA 2023 Segera Berakhir, Desa di Napal Putih Diminta Kebut Pembangunan Fisik

TA 2023 Segera Berakhir, Desa di Napal Putih Diminta Kebut Pembangunan Fisik

Alokasi Dana Desa--

RADARUTARA.ID- Tahun anggaran (TA) 2023 akan segera berakhir. Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Misbansyah, mendesak seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera menuntaskan seluruh bentuk pembangunan fisik bersumber dari dana desa (DD) yang sampai hari, ini masih bergulir dan belum tuntas.  

Misbansyah berharap, pada bulan Desember 2023 mendatang sudah tidak ada lagi, pekerjaan fisik yang belum tuntas, apa lagi sampai bermasalah.

Sehingga waktu efektif yang tersisa 1 bulan lagi, ini agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh desa untuk menuntaskan seluruh pembangunan fisik yang belum tuntas.

"Waktu efektif yang tersisa di tahun, ini tinggal 1 bulan lagi. Sehingga kepada desa yang masih memiliki pekerjaan fisik agar segera dituntaskan," pintanya.

BACA JUGA:Tebing Longsor di Lubuk Mindai Sudah Diusulkan ke BPBD Kabupaten dan Provinsi, Camat: Semoga TA 2024 Tercover

Di sisi lain, Misbansyah, juga meminta kepada seluruh desa yang sudah berhasil menyerap dan merealisasikan kegiatannya juga dapat mempertanggung jawabkan anggaran yang dikelolanya secara administrasi.

"Jadi, antara fisik pembangunan dengan pertanggung jawaban anggaran yang dikelola desa harus sama-sama tuntas," imbuhnya.

Lebih jauh, Misbansyah, memastikan, bahwa 10 desa di wilayah kerjanya sudah menyampaikan usulan pencairan DD-nya hingga ke tahap III.

"Hari, ini seluruh desa sudah mengusulkan pencairannya untuk tahap ke III. Kita berharap dana yang sudah di transfer ke desa segera direalisasikan untuk pekerjaan-pekerjaan yang masih tertunda atau belum tuntas sampai hari ini," demikian Misbansyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: