Spesifikasi Royal Enfield Classic 500 Pegasus Milik Ananda Omesh yang Dilelang untuk Membantu Palestina

Spesifikasi Royal Enfield Classic 500 Pegasus Milik Ananda Omesh yang Dilelang untuk Membantu Palestina

Spesifikasi Royal Enfield Classic 500 Pegasus Milik Ananda Omesh Yang Dilelang Untuk Membantu Palestina--

RADARUTARA.IDAnanda Omesh, seorang artis terkenal, melakukan langkah mulia dengan melelang motor langka miliknya, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition, untuk mendukung warga Palestina yang terdampak konflik Israel-Palestina. Motor klasik ini merupakan salah satu dari hanya 40 unit yang ada di Indonesia, dan memiliki spesifikasi yang mengesankan.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition resmi memasuki pasar Indonesia pada tahun 2018. Motor ini terinspirasi oleh desain sepeda motor era Perang Dunia II, khususnya model RE/WD Flying Flea yang digunakan oleh tentara Inggris pada tahun 1940-an. Desainnya mencakup lampu bulat khas era tersebut dan tangki bensin yang memiliki bentuk yang khas.

Dari segi dimensi, Royal Enfield 500 Pegasus memiliki panjang x lebar x tinggi sekitar 2.140 mm x 1.080 mm x 790 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 1.360 mm. Namun, tinggi jok motor ini mungkin tidak cocok untuk pengendara Indonesia dengan tinggi 1.080 mm.

BACA JUGA:Ananda Omesh Lelang Royal Enfield Kesayangan Demi Membantu Korban Perang Palestina

Motor ini ditenagai oleh mesin satu silinder 499 cc 4 Tak, dengan pendinginan udara dan sistem Electronic Fuel Injection. Motor ini menghasilkan tenaga sebesar 27,6 dk pada 5.250 rpm, dan torsi sebesar 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan. Tangki bahan bakar motor ini memiliki kapasitas 13,5 liter.

Dalam hal fitur, Royal Enfield 500 Pegasus tetap mempertahankan konsep 'back to basic', dengan menggunakan lampu bohlam pada headlight, rearlamp, dan lampu sein. Bahkan panel instrumennya masih menggunakan model analog, menjaga kesan klasiknya.

Ananda Omesh akan melelang motor ini melalui Instagram @omeshomesh, dengan hasil penjualan sepenuhnya akan disumbangkan kepada warga Palestina yang terdampak konflik Israel-Palestina. Proses lelang dimulai pada tanggal 4 November 2023 dan akan berlangsung hingga 7 November 2023 pukul 20.00 WIB. Nilai awal lelang adalah Rp 109,9 juta, dan penawaran selanjutnya harus dalam kelipatan Rp 5.000.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: