Doa untuk Anak Agar Dijaga Allah dan Terhindar dari Bahaya

Doa untuk Anak Agar Dijaga Allah dan Terhindar dari Bahaya

Doa Untuk Anak Agar Dijaga Allah dan Terhindar dari Bahaya--

RADARUTARA.ID - Doa adalah suatu bentuk permohonan seorang dari hamba kepada Allah SWT. Bukan cuma dalam agama Islam saja, tetapi semua agama mengajarkan bahwa doa adalah inti dari sebuah ibadah. Dengan doa, seperti kita sedang berkomunikasi langsung kepada Allah SWT.

Seperti yang sudah kamh tahu, doa punya kekuatan yang dahsyat. Selain sebagai bentuk permohonan, kamu juga bisa menjadikan doa sebagai ungkapan rasa bersyukur, penyerahan diri, dan memohon perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.  Ada banyak hal yang terjadi di luar kendali manusia di dunia ini.

Maka dari itu, alangkah baiknya sebagai hamba yang beriman untuk selalu memohon perlindungan dan berkah untuk diri sendiri dan keluarga kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Minat Beli, Ini Harga Terbaru Toyota Rush yang Semakin Gagah dan Sporty

Berikut ini adalah doa yang bisa dipanjatkan orang tua untuk anak agar dijaga Allah SWT dan terhindar dari marabahaya, diantaranya:

1. Doa memohon keselamatan dunia dan akhirat untuk anak

Allahumma inna nas aluka salamatan fiddiini wa 'aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil'ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan 'indal maut wamaghfiratan ba'dal maut allahumma hawwin'alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal'afwa indal hisaab.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, berkah rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”

BACA JUGA:9 Alasan Orang Melakukan Diet Ketat, Nomor 7 Terdengar Relate dan Sangat Ampuh

2. Doa memohon perlindungan untuk anak agar dijauhkan dari bala

Allāhummaftah lanā abwābal khair, wa abwābal barakah, wa abwāban ni‘mah, wa abwābar rizqi, wa abwābal quwwah, wa abwābas shihhah, wa abwābas salāmah, wa wa abwābal ‘āfiyah, wa abwābal jannah.

Allāhumma ‘āfinā min kulli balā’id duniyā wa ‘adzābil ākhirah, washrif ‘annā bi haqqil Qur’ānil ‘azhīm wa nabiiyikal karīm syarrad duniyā wa ‘adzābal ākhirah. Ghafarallāhu lanā wa lahum bi rahmatika yā arhamar rāhimīn. Subhāna rabbika rabbil ‘izzati ‘an mā yashifūn, wa salāmun ‘alal mursalīn, walhamdulillāhi rabbil ‘ālamīn.

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: