Warga Talang Arah Ramai-ramai Pancing Kolam Desa, Bawa Pulang Ikan sampai Dapat Hadiah

Warga Talang Arah Ramai-ramai Pancing Kolam Desa, Bawa Pulang Ikan sampai Dapat Hadiah

Sigit/RU.ID- Masyarakat ramai-ramai memancing kolam ikan milik desa dan dapat hadiah--

RADARUTARA.ID- Warga di Desa Talang Arah, Kecamatan Putri Hijau ramai-ramai mendatangi kolam ikan milik pemerintah desa pada hari Minggu (5/11), kemarin.

Kedatangan puluhan warga ke kolam milik desa, itu untuk mengikuti kegiatan lomba mancing gratis tanpa dipungut biaya yang difasilitasi oleh Pemdes Talang Arah. Dalam kegiatan, itu warga berhak membawa pulang ikan yang didapatkan dari hasil memancingnya secara cuma-cuma dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari pemerintah desa. 

"Kegiatan ini bagian dari realisasi program ketahanan pangan di sektor hewani yang diselenggarakan oleh pemerintah desa. Jika di kesempatan panen perdana sebelumnya ikan yang kita budidayakan dari kolam desa, ini kita bagikan secara langsung ke masyarakat. Kali, ini kita beri kesempatan langsung ke masyarakat untuk mengambil ikan yang berhasil di budidayakan oleh desa dengan cara memancing langsung di kolam," ungkap Kades Talang Arah, Ramdani.


Penyerahan hadiah kepada pemenang--

Dikatakan Ramdani, dalam kegiatan mancing bersama yang diselenggarakannya, ini. Masyarakat berhak membawa pulang ikan yang di dapatkan secara langsung dari kolam ikan milik desa itu secara gratis untuk menunjang kebutuhan konsumsi. Di sisi lain, lanjut Ramdani, pemerintah desa juga memberikan apresiasi secara khusus terhadap masyarakat yang berhasil mendapatkan ikan pada ukuran tertentu.

"Kita berikan ikan secara gratis ke masyarakat untuk dibawa pulang ke rumah dan kita tambah dengan hadiah berupa piala, piagam dan uang saku untuk masyarakat yang berhasil mendapatkan ikan dalam ukuran tertentu," imbuhnya.

"Intinya kegiatan, ini kita laksanakan pertama, dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan masyarakat sesuai program yang direalisasikan desa dan selanjutnya, sebagai upaya desa untuk mempererat rasa kebersamaan masyarakat," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: