Target Selesai Desember, Pembangunan Jalan Inpres di Bengkulu Utara 60 Persen

Target Selesai Desember, Pembangunan Jalan Inpres di Bengkulu Utara 60 Persen

Tahapan perbaikan jalan Inpres di Bengkulu Utara yang terus dikejar--

RADARUTARA.ID - Pembangunan Jalan di Kabupaten Bengkulu Utara yang menggunakan dana Inpres saat ini hampir rampung. 

Hal tersebut disampaikan langsung Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum'at (03/11/2023).

Kadis Tejo mengatakan, Dana Inpres yang diterima Pemerintah Provinsi Bengkulu tahap pertama sebesar 44 miliar.

Kemudian kata Kadis, anggaran sebesar Rp 44 miliar yang diterima Pemda Provinsi tersebut direalisasikan untuk pembangunan ruas Jalan Girimulya-Tugu Polwan-Simpang Lais.

BACA JUGA:Resep Herbal Berbahan Buah Manggis dari dr Zaidul Akbar, ini Dipercaya Bisa Obati Sel Kanker pada Payudara

Dimana, infratruktur jalan ini sebelumnya sempat dilewati Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso, menambahkan, sementara progres pekerjaan pembangunan jalan di Bengkulu Utara baik yang menggunakan dana Inpres, APBD-P, dan DBH sawit ditargetkan selesai kontrak pada tanggal 30 Desember 2023.

"Inpres, maupun APBD-P, dan DBH sawit itu di ditargetkan selesai pada 30 Desember, hal ini sesuai kontrak jadi kita masih menunggu," kata Tejo.

BACA JUGA:Usulan Pembangunan Jembatan Air Mumbang di Karya Jaya Tak Kunjung Ditindak Lanjuti, Begini Kondisinya Sekarang

Soal progres pembangunan jalan di Kabupaten Bengkulu Utara, hingga saat ini pekerjaan pembangunan jalan sudah mencapai 60 % dan tinggal pengaspalan jalan.

"Untuk progres yang sudah sampai 60% inpres fisiknya kini tinggal pengaspalan sebulan selesai untuk aspal," tutup Tejo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: