Inggris Kembangkan Baterai Ponsel yang Cukup Dicas Sebulan Sekali

Inggris Kembangkan Baterai Ponsel yang Cukup Dicas Sebulan Sekali

Inggris Kembangkan Baterai Ponsel yang Cukup Dicas Sebulan Sekali--

RADARUTARA.ID - Tim ilmuwan dari Universitas Cambridge, tengah memgembangkan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel hingga satu bulan dengan bantuan mikrochip yang dirancang dengan sangat efisien.

Hal ini memungkinkan penggunaan daya ponsel hanya perlu dilakukan sekitar 12 kali dalam setahun atau 1 bulan sekali.

Menteri Teknologi Inggris bernama Paul Scully menekankan pentingnya semikonduktor sebagai fondasi utama dalam berbagai aspek kehidupan modern, termasuk dalam sektor mobil listrik dan penanganan penyakit.

BACA JUGA:Wujud Pembelaan Terhadap Palestina, 2 Aplikasi Ini Hapus Israel dari Peta Digital

Sebagai upaya untuk memajukan industri semikonduktor di Inggris, pemerintah telah mengumumkan program dukungan dengan nilai 1,3 juta Poundsterling untuk beberapa start-up.

Salah satunya yaitu Vaire, startup semikonduktor yang didukung oleh pemerintah untuk menjadikan Inggris sebagai yang terdepan dalam mengembangkan industri ini.

Vaire mengembangkan mikrochip yang bisa meningkatkan masa pakai baterai handphone dari gagasan tim peneliti matematika di Universitas Cambridge.

BACA JUGA:Tidak Perlu Nunggu Resign, Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Cair Rp10 Juta

Idenya didasarkan dalam perancangan prosesor chip silikon yang hampir tidak lagi membutuhkan energi dalam pengoperasiannya. Cuma ada sedikit informasi tentang pengembangkan mikrochip ini yang diketahui oleh publik.

“Apabila mereka benar-benar bisa memenuhi klaim tentang microchip tersebut, itu artinya kamu akan punya ponsel yang akan bertahan dalam sebulan, bukan cuma sehari,” ucap Sean Redmond. Langkah ini dilakukan oleh pemerintah Inggris lantaran adanya rasa kekhawatiran atas dominasi China dalam sekro mikrochips.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: