Danau Suro, Objek Wisata Unggulan di Kepahiang

Danau Suro, Objek Wisata Unggulan di Kepahiang

Danau Suro, Objek Wisata Unggulan di Kepahiang--

RADARUTARA.ID - Danau Suro adalah salah satu danau yang terletak di Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Danau Suro sendiri adalah danau buatan. Awalnya danau ini terbentuk dari lepasan air sungai yang letaknya berada di Bendungan PLTA Musi. Luas dari Danau Suro Kepahiang sekitar 1.800 meter persegi, dan kedalamannya kurag lebih 4-6 m kubik. Diketahui PLTA Musi ini diresmikan oleh Presiden di tahun 2006 lalu. 

Danau ini sering dikunjungi oleh wisatawan, ditambah lagi danau ini masih asri dan keindahan alam yang disuguhkan masih terjaga hingga berhasil memanjakan mata. 

BACA JUGA:Walau Diklaim Sebagai Minuman Kecantikan, Ini Bahaya Konsumsi Kolagen, Nomor 4 Bikin Shock

Untuk bisa sampai ke Danau Suro, jika dari Kota Bengkulu, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 57 menit atau sekitar 73 km jika menggunakan kendaraan roda empat. 

Sementara jika dari Pasar Kepahiang menuju Danau Suro ini, memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh 17 km jika menggunakan mobil. 

Jalan menuju ke Danau Suro ini juga terbilang sangat bagus lantaran jalannya sudah menggunakan hotmix. 

Danau Suro dibuka dari hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

BACA JUGA:Viral, Anak Berusia 3 Tahun Diduga Sengaja Dibuang Ibunya Di Semak-Semak

Tarif Masuk ke Danau Suro masih cukuo terjangkau, 1 orang hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja, dan membayar parkir Rp 5.000 untuk semua jenis kendaraan.

Namun jika ingin mengelilingi Danau Suro, dengan menggunakan perahu ataupun kapal ketek, pengunjung harus membayar Rp. 10.000 per orang

Adapun Fasilitas yang tersedia di Objek Wisata Danau Suro diantaranya ada Toilet Umum, Kantin, memiliki banyak Spot Foto, Musholla, dan parkiran yang cukup luas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: