Liburan Anti Mainstream di Taman Wisata Alam Sebelat Bengkulu, Bisa Naik Gajah Sambil Lewati Sungai

Liburan Anti Mainstream di Taman Wisata Alam Sebelat Bengkulu, Bisa Naik Gajah Sambil Lewati Sungai

Liburan Antimainstream di Taman Wisata Alam Sebelat Bengkulu, Bisa Naik Gajah Sambil Lewati Sungai--

RADARUTARA.ID - Ternyata Provinsi Bengkulu, Tepatnya di Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara, ada Pusat latihan gajah yang sudah dibuka sejak tahun 1992.

Dengan luas sekitar 6.800 hektare, pusat latihan gajah ini adalah bagian dari Taman Nasional Kerinci Sebelat atau TNKS. Setidaknya ada 200 ekor gajah liar yang ada di dalam hutan Taman Wisata Alam (TWA) Sebelat ini.

Bukan hanya gajah saja, namun disini juga ada beberapa flora dan fauna yang dilindungi. Diantaranya ada simpanse, rusa, dan masih ada banyak lagi yang belum tereksplorasi.

BACA JUGA:Viral, Anak Berusia 3 Tahun Diduga Sengaja Dibuang Ibunya Di Semak-Semak

Biasanya, wisatawan beramai-ramai mengunjungi TWA Sebelat di sore hari supaya bisa menaiki gajah yang ada di sana.

Pasalnya, gajah-gajah tersebut hanya menyeberangi sungai saat sore hari tiba. Di pagi dan siang hari, gajah akan tetap berada di hutan seberang Sungai Sebelat, kecuali di hari-hari tertentu, contohnya ketika libur hari raya dan hari besar lainnya.

Bukan hanya masyarakat seg, masyarakat dari beberapa daerah pun tak jarang mengunjungi TWA Sebelat. Wisata ini juga berhasil menarik banyak pengunjung, hal itu terbukti karena ada banyak turis yang sengaja datang hanya untuk mengeksplorasi hutan yang ada di TWA Sebelat.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan Segera Berakhir, Besok Samsat Keliling ke Ketahun, Berikut Waktu & Lokasinya

Hiburan lain yang ada di TWA Sebelat ini, diantaranya bisa naik perahu kecil sambil menyusuri sungai, menyeberangi sungai menuju ke hutan lindung, dan hal seru lainnya.

Namun akses jalan yang cukup membuat badan sedikit pegal, tapi banyak pengunjung yang mengaku bahwa hal ini tidak menjadi masalah mereka. Karena, keletihan menyusuri jalanan yang bergelombang tersebut akam dibayar kontan dengan keindahan alam yang disajikan.

Untuk bisa sampai ke lokasi Pusat Latihan Gajah, jika dari Pusat Kota Bengkulu pengunjung bisa langsung meluncur ke Desa Air Muring yang membutuhkan jarak tempuh sekitar 150 km dengan menggunakan motor ataupun mobil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: