Vidcon Bareng Wapres RI, Danrem 041/ Gamas Bengkulu Sampaikan Potensi Ketahanan Pangan di Bengkulu Utara

Vidcon Bareng Wapres RI, Danrem 041/ Gamas Bengkulu Sampaikan Potensi Ketahanan Pangan di Bengkulu Utara

Gafur/RU.ID- Panen raya di Kolam Pakan Ikan Mandiri Kodim 0423/BU--

RADARUTARA.ID - Jajaran Kodim 0423/ Bengkulu Utara bersama Forkopimda dihadiri Komandan Korem 041/Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen melakukan Video Confren (Vidcon) dengan Wakil Presiden RI, KH Ma'aruf Amin di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara, Rabu (1/11/2023).

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI ke-78, Kegiatan ini dalam rangka menyaksikan upaya TNI secara serentak bersama rakyat dalam meningkatkan ketahanan pangan untuk menuju Indonesia Maju.

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun Terima Kunjungan Silaturahim Pengurus PGRI, Ini yang Dibahas

Komandan Korem 041/Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Ini adalah rangkaian HUT TNI, yang mana prajurit TNI dalam hal ini terus mendukung program pemerintah salah satunya ketahanan pangan.

"Kita berbicara di provinsi Bengkulu bagaimana dinamikanya, meski baru 4 bulan bertugas namun banyak sekali potensi soal ketahanan pangan," sampai Danrem.

Pihaknya juga menyampaikan, giat wujudkan ketahanan pangan menuju Indonesia Maju ini dilakukan oleh masing-masing Dandim di Seluruh Indonesia.

Yang mana program ketahanan pangan yang melibatkan petani tersebut, fokus ke apa saja yang bisa yang bisa diperbuat khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.


Agenda Vidcon Gamas 041/Gamas Bengkulu terkait Ketahanan Pangan di Bengkulu Utara--

Seperti diketahui, upaya meningkatkan gairah ketahanan pangan nasional merupakan program KSAD.

Sementara di Provinsi Bengkulu, Prajurit TNI telah merealisasikan beberapa program bersama masyarakat. Pompa Hidram misalnya, berupa instalasi air yang tidak menggunakan listrik telah direalisasikan di beberapa titik dan salah satunya di Bengkulu Utara.

"Menurut kami cukup efektif, karena program ini menyasar daerah pedalaman seperti di Desa Rena Jaya di Bengkulu Utara," ungkapnya.

Program ketahanan pangan lainnya yang sedang diseriusi oleh TNI adalah soal lahan pertanian yang saat ini disadari banyak yang sudah beralih fungsi ke perkebunan.

"Padahal, lahan didaerah kita sangat subur untuk ditanami palawija dan padi untuk mendukung ketahanan pangan," kata Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen.


Produksi pakan ikan mandiri program Kodim 0423/BU--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: