Diet Metode Intermittent Fasting Akan Sia-sia Jika Lakukan Kesalahan Ini

Diet Metode Intermittent Fasting Akan Sia-sia Jika Lakukan Kesalahan Ini

Diet Metode Intermittent Fasting Akan Sia-sia Jika Lakukan Kesalahan Ini--

RADARUTARA.ID- Salah satu tujuan melaksanakan Diet atau mengubah pola hidup adalah agar badan menjadi sehat serta tubuh ikut langsing.

Namun apa jadinya jika metode diet yang kita pilih malah tak berpengaruh apa-apa, walaupun kamu sudah mengikuti semua tahapan yang sudah disampaikan.

Salah satu metode diet yang sering digunakan saat ini adalah Intermittent Fasting atau diet dengan cara berpuasa di jam-jam tertentu. Metode ini banyak dipilih karena dianggap tidak terlalu ribet dan waktu yang diterapkan juga bisa flexibel. 

Namun, ternyata tak semua orang yang menjalani diet ini akan selalu berhasil, karena ada beberapa orang yang malah gagal atau tak mendapatkan efek sama sekali.

BACA JUGA:Waw, Inilah Slogan Caleg yang Umum Dipakai Saat Kampanye, Penuh Janji Manis

Hal ini dikarenakan ada beberapa kesalahan yang dilakukan selama menjalani metode diet ini dan berikut beberapa kesalahan dalam melakukan Intermittent Fasting yang harus kamu waspadai.

1. Tak Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Sebelum memulai IF, sangat penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau seorang ahli gizi. Ini terutama penting jika Anda memiliki kondisi medis yang memerlukan perhatian khusus atau jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan.

Langkah ini sering dilupakan, karena merasa bisa secara mandiri melakukan metode diet ini, sehingga kadang membuat usaha tersebut tidak terlalu menghasilkan.

2. Memilih jenis IF yang tidak sesuai

Terdapat berbagai jenis IF, dan tidak semua jenis akan cocok untuk semua orang. Pilihlah jenis IF yang sesuai dengan gaya hidup, preferensi, dan kebutuhan Anda.

Jangan sampai karena terlalu bersemangat, sehingga malah memaksakan diri untuk memilih metode yang susah. Sebaiknya mulai dari tahapan yang paling mudah atau untuk pemula dan jika dirasa sudah sanggup, bisa ditingkatkan untuk tahapan selanjutnya.

BACA JUGA:Cuma Modal Rp1 Juta Kamu Bisa Berfoya-foya di Negara-negara Ini

3. Tidak mengatur jadwal makan dengan benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: