Didampingi Dewan Provinsi dan Ketua APDESI, Pemdes Pondok Bakil Usulkan Pembangunan Jalan ke Gubernur

Didampingi Dewan Provinsi dan Ketua APDESI, Pemdes Pondok Bakil Usulkan Pembangunan Jalan ke Gubernur

Dewan Provinsi dan Apdesi menyampaikan usulan pembangunan kerusakan jalan di Desa Pondok Bakil ke Gubernur Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Didampingi langsung oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H Yurman Hamedi, SIP dan Ketua APDESI Bengkulu Utara, Kades Pondok Bakil, Kecamatan Ulok Kupai, Firman Aswandi, berusaha menemui Gubernur Bengkulu dan mengusulkan pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu.

Ruas jalan yang diusulkan secara langsung kepada Gubernur Bengkulu, ini meliputi akses jalan penghubung antara Desa Pondok Bakil dengan Desa Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Untuk menyikapi masalah, ini Gubernur akan mengupayakan penyerapan terlebih dahulu kepada ruas jalan Pondok Bakil-Talang Berantai. Mengingat saat, ini sudah masuk akhir tahun anggaran. Insya Allah di TA 2024 nanti akan langsung ditindak lanjuti untuk dibangun Aspal Hotmix," ungkap Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Jafri, SIP.

BACA JUGA:Buruan Cek Rekening!! Pencairan BLT El Nino Rp400 Ribu Ditransfer Langsung ke KPM

Ditambahkan Jafri, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan yang akan ditempuh oleh Gubernur Bengkulu dalam menindak lanjuti usulan pembangunan jalan dari Desa Pondok Bakil-Desa Talang Berantai ini.

Mengingat kata Jafri, akses jalan dari Pondok Bakil-Talang Berantai, ini merupakan akses utama yang menjadi urat nadi masyarakat dalam menggerakkan roda prekonomian di tiga kecamatan dan link jalan provinsi, ini berperan memberi kontribusi berupa devisa daerah atau PAD Provinsi Bengkulu. Dan sangat ironis, sambung Jafri, apa bila kondisi infrastruktur jalan di daerah, ini masih dibiarkan rusak seperti keadaan sekarang.

"Akses jalan Pondok Bakil-Talang Berantai, ini salah satu urat nadi perekonomian masyarakat antar kecamatan. Dan jalan, ini berkontribusi dalam menyumbang PAD kepada Pemprov Bengkulu. Sehingga sangat disayangkan, apa bila akses jalan yang memiliki peran strategis dalam mendorong perekonomian masyarakat secara luas ini tetap dibiarkan rusak," pungkasnya.

"Dan kami sepakat dengan kebijakan yang akan diusahakan oleh Gubernur Bengkulu dalam waktu dekat, ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Riset Membuktikan, Bahwa Olah Raga Lari Sangat Ampuh Mengobati Depresi, Efeknya Sama Seperti Minum Obat

Lebih jauh, Jafri, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H Yurman Hamedi, SIP dan sambutan positif yang diberikan oleh Gubernur Bengkulu dalam merespon usulan ini.

"Terimakasih atas dukungan dan sambutan positif dari wakil rakyat kita dan bapak Gubernur. Semoga di TA 2024 nanti, usulan yang kita sampaikan hari ini bisa terealisasi sesuai harapan," demikian Jafri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: