Gelar Rakerda, Golkar Bengkulu Utara Atur Strategi Kemenangan

Gelar Rakerda, Golkar Bengkulu Utara Atur Strategi Kemenangan

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, Juhaili saat menyambut Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah--

RADARUTARA.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bengkulu Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor Golkar Bengkulu Utara, Sabtu (28/10/2023). Agenda Rakerda ini membahas beberapa hal penting dalam upaya kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah bersama Hj Derta Rohidin.

Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara, Juhaili, S.IP menyampaikan sekaligus memperkenalkan satu persatu calon anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara di 4 dapil yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Menurut Juhaili, sejauh ini selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, pihaknya terus membangun komunikasi, menjaga soliditas dan kebersamaan antar sesama caleg. 

“Konsolidasi partai telah dituntaskan secara bersama-sama mulai dari musyawarah kecamatan, kelurahan hingga tingkat RW RT. Insyallah persiapan struktur partai siap dilaksanakan dan tentunya semua potensi bisa menjadi kekuatan partai Golkar,” tegas Juhaili. 

Disampaikan Juhaili, kesiapan partai tak lepas dari upaya menyongsong kemenangan dalam kontestasi politik di tahun 2024, Pileg, Pilpres dan muaranya tentu saja Pilkada. 


Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah saat memberikan arahan pada pengurus dan caleg dari Partai Golkar di Bengkulu Utara--

Meski mengaku benyak tantangan dan dinamika yang dihadapi, namun pihaknya optimis dapat memenangkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. 

Tak ketinggalan, hal-hal teknis dalam Rakerda yang dilakukan juga dibahas. Seperti misalnya berkaitan dengan teknis mempersiapkan saksi di TPS nantinya. 

Rakerda ini juga, imbuhnya, menjadi agenda penting dalam menyusun dan mempersiapkan untuk merebut kemenangan kontestasi politik di tahun 2024.

Disisi lain, Rakerda ini secara resmi dibuka Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah. Selain itu, acara juga dihadiri Hj Derta Rohidin bersama Ketua Badan Saksi Nasional Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat dan sejumlah pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu lainnya. 

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan rakerda ini diharapkan menjadi spirit atau semangat seluruh stakeholder Partai Golkar di Bengkulu Utara agar dapat memenangkan Pemilu 2024.

Dalam arahannya, Rohidin menekankan satu hal yang sangat penting untuk dijaga yakni kebersamaan. Sebab menurutnya, tanpa kebersamaan sulit rasanya untuk meraih kemenangan. 

"Tidak mungkin semua caleg akan menjadi anggota DPRD. Namun yang terpenting adalah bagaimana kemudian nanti, siapapun yang duduk dan menang maka semuanya merasakan kemenangan itu," tegasnya. 

Dengan besar hati Rohidin mengatakan bahwa setiap caleg dipersilakan untuk bekerjasama dengan caleg lain manapun, asalkan masih dalam satu kerangka yakni Partai Golkar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: